Rumah Pengepul Barang Bekas di Kandang Mas Terbakar, Begini Kronologisnya

Rumah Pengepul Barang Bekas di Kandang Mas Terbakar, Begini Kronologisnya

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api-(foto: Anggi Pranata)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu, kali menimpa rumah milik Asmara Arif seorang pengepul barang bekas di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Selasa malam 23 Juli 2024.

Diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah Asmara Arif ini bersumber dari kandang ayam. 

Dijelaskan oleh Taufik yang mengontrak di rumah tersebut dan bekerja sebagai pencari barang bekas pada saat kejadian ia sedang bekerja mengecor  jalan di depan rumah. 

Nasrullah yang merupakan keponakan Taufik mengaku api bersumber dari kandang ayam yang berada dibelakang rumah dan kemudian api dengan cepat menjalar ke rumah lantaran atap kandang ayam menyatu dengan dinding rumah. 


Lokasi kebakaran di Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu-(foto: Anggi Pranata)-

BACA JUGA:Mantan Anggota DPRD Kota Bengkulu Diduga Tipu Warga Ratusan Juta, Modus Penerimaan Karyawan PDAM

"Saya melihat api yang sudah membesar dan pada saat itu kami sedang kerja lembur di depan rumah membuat jalan coran menuju ke rumah," ujar Nasrullah. 

Melihat api sudah semakin  membesar Taufik dan Nasrullah meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Tak lama setelah dihubungi, Dinas Penanggulangan  Bahaya Kebakaran Kota Bengkulu datang ke TKP dan dengan cepat memadamkan api sehingga rumah tidak habis dilahap api.

Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa akan tetapi pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. (Cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: