Kerang Hijau, Jenis Kerang yang Memiliki Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Kerang Hijau, Jenis Kerang yang Memiliki Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Kerang hijau merupakan salah satu jenis seafood yang berasal dari perairan laut tropis Indo-Pasifik, termasuk Indonesia.-Pinterest -

Kekurangan mineral ini akan menyebabkan anemia defiensi besi. Begitupun vitamin B12 yang dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah juga DNA sel.

3. Meningkatkan kerja otak

Asam lemak omega-3, khususnya jenis docosahexaenoic acid (DHA) yang terdapat dalam kerang hijau ternyata punya banyak fungsi, salah satunya adalah meningkatkan kerja otak.

BACA JUGA:Agar Pintu Rezeki Terbuka Lebar, Amalkan Doa Berikut Setelah Subuh

Tidak hanya itu, kerang hijau juga mengandung vitamin B12. Kombinasi kedua nutrisi tersebut bisa melindungi fungsi kognitif dan ingatan kita seiring bertambahnya usia.

4. Membantu mencegah asma

Manfaat kerang hijau yang pertama adalah kemampuannya untuk mengatasi masalah pernapasan. Hal itu disebabkan karena sifat antiinflamasi yang terdapat di dalamnya.

Dalam sebuah penelitian, penderita asma yang mengonsumsi kerang hijau mengalami penurunan yang signifikan dalam peradangan saluran napas di siang hari. 

5. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat kerang hijau yang selanjutnya adalah menjaga kesehatan jantung. Sebab, panganan ini mengandung asam lemak omega-3 yang diketahui bisa menurunkan trigliserida. 

BACA JUGA:Tips Ampuh Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Bye Bau Badan!

Peningkatan jenis lemak darah satu ini berkaitan dengan penumpukan plak di pembuluh darah, termasuk di jantung.

Dengan menurunnya kadar trigliserida diharapkan risiko pembentukan plak juga bisa berkurang. Dengan begitu, risiko terjadinya penyakit jantung, seperti serangan jantung dan gangguan irama jantung juga bisa diturunkan.

6. Mencegah radang sendi

Radang sendi adalah kondisi yang ditandai oleh bengkak dan kaku pada sendi-sendi tubuh seseorang. Omega-3 diketahui punya efek antiradang sehingga mampu meredakan peradangan dan keluhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: