Benarkah Kentang Cocok untuk Diet? Ini Faktanya

Benarkah Kentang Cocok untuk Diet? Ini Faktanya

Nutrisi dan kandungan dalam kentang rebus ternyata cukup kompleks seperti kalori, lemak, karbohidrat hingga protein.--

Tingginya gula darah darah bisa menjadi penyebab diabetes melitus. Tidak heran jika penderita diabetes dianjurkan makan kentang rebus karena makanan ini dapat membantu mengatur gula dalam darah. Kandungan pati dalam kentang bisa diserap tubuh atau pati resisten. Pasti resisten menjadikan insulin dapat bekerja maksimal mengontrol gula darah.

8. Mengurangi risiko penyakit

Penyakit kronis dapat dipicu karena radikal bebas akibat berkurangnya peran senyawa seperti karotenoid, asam fenol dan flavonoid. Dengan mengonsumsi kalori kentang rebus, maka penyakit kronis seperti kanker usus atau hati dapat dicegah risikonya.

BACA JUGA:Amalkan Ini Setelah Bangun Tidur, Syekh Ali Jaber: Hajat Anda akan Dikabulkan Allah SWT

9. Memelihara fungsi otak dan saraf

Kentang rebus nyatanya sangat bermanfaat untuk kesehatan saraf dan otak. Kandungan dalam kentang rebus yaitu vitamin b6 yang dapat menjaga neuron atau saraf. Kandungan dalam kentang bahkan dipercaya dapat menghasilkan bahan kimia seperti norepinefrin, dopamine dan serotonin. Mengonsumsi kentang rebus dapat mencegah gangguan cemas, depresi dan stress.

10. Makanan anti inflamasi

Kentang rebus menjadi makanan anti radang yang membantu berbagai kondisi dan gangguan penyakit. Kolin dalam kentang menjadi serbaguna dan nutrisi penting yang dapat membantu gerakan otot, perbaikan suasana hati, pembelajaran dan ingatan yang kuat. Tidak hanya kalori kentang rebus yang rendah, ternyata manfaatnya untuk kesehatan sungguh luar biasa, ya!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: