Ayo ke Booth Bank Indonesia Bengkulu, Rp 1 Dapat Minuman Dingin

Ayo ke Booth Bank Indonesia Bengkulu, Rp 1 Dapat Minuman Dingin

Masyarakat Bengkulu saat menikmati Es Teh di Booth Bank Indonesia Provinsi Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berkunjung ke festival tabut 2024 belum pas kalau belum mampir ke booth Bank Indonesia Provinsi Bengkulu. Pasalnya, selain melihat bentuk uang rupiah keluaran dari Bank Indonesia, kita juga dapat menikmati berbagai kegiatan yang dihadirkan oleh Bank Indonesia Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu melalui Unit Implementasi Kebijakan Sistem Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Hendri Wahyudi, masyarakat yang berkunjung ke booth dapat mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang rupiah.

Salah satunya Cinta, Bangga, Paham Rupiah (CBP), ruang baca hingga menikmati minuman dingin dengan membayar Rp 1 rupiah menggunakan QRIS.

"Booth Bank Indones Bengkulu ini kita mengahdirkan banyak kegiatan. Selain edukasi tentang rupiah, masyarakat juga bisa membaca sambil menikmati minuman yang kota sediakan," ujar Hendri, Kamis (11/7/2024).

BACA JUGA:Puluhan Kuli Angkut Protes Pemberhentian Sepihak Oleh PT BDR, Wacanakan Kuli di Outsourcing

Pada giat CBP sambung Hendri, Bank Indonesia Provinsi Bengkulu memberikan edukasi pada masyarakat tentang bagaimana mencintai rupaih dan merawat rupiah itu sendiri.

Selain itu, kita juga mensosialisasikan transaksi non tunai atau biasa disebut dengan QRIS.  Hal ini dilakukan agar masyarakat Bengkulu terbiasa dengan pembayaran non tunai serta terhindar dari uang palsu.

"Kita ingin membangun ekosistem digital. Sehingga masyrakat terbiasa dengan pembayaran non tunai . Kemana-mana menggunakan uang digital dan sekarang  handphone itu lebih penting daripada dompet," pungkas Hendri.

BACA JUGA:Kadinsos Kota Bengkulu Berangkatkan 3 Siswa Mondok di Jawa Barat

Di sisi lain, pihaknya juga memberikan edukasi tentang perlindungan konsumen, agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan di dunia digital. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: