Simak Manfaat, Efek Samping, dan Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Wajah

Simak Manfaat, Efek Samping, dan Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Wajah

Manfaat minyak argan untuk kesehatan kulit wajah -Pinterest -

3. Memperbaiki wajah yang iritasi

Argan oil yang kaya asam lemak tak jenuh, seperti oleic dan linoleic sangat bermanfaat untuk meredakan iritasi kulit wajah akibat paparan sinar matahari, kulit berjerawat, atau penggunaan skincare maupun make up yang membuat skin barrier menipis. 

Jadi, minyak argan memiliki manfaat utama untuk anti aging, menjaga kelembaban wajah, serta meredakan peradangan yang membuat kulit wajah kamu menipis dan semakin sensitif. 

Selain pada wajah, minyak argan (Argan oil) dapat digunakan ke seluruh tubuh sebagai lotion, menjaga kulit yang terdampak dermatitis atau eksim tetap lembab, memudarkan stretch mark atau selulit, hingga memudarkan bekas luka. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Kandungan Serum Penghilang Bekas Jerawat dan Penggunaanya

4. Mengatasi Jerawat

Minyak argan juga dapat berfungsi sebagai obat jerawat. Penelitian menyatakan, argan oil bisa membantu mengurangi kadar sebum pada kulit berminyak sehingga mampu mencegah serta mengatasi jerawat.

Kandungan asam linoleat yang tinggi pada minyak argan, juga dapat membantu meredakan peradangan akibat jerawat sekaligus menenangkan sel-sel kulit yang rusak.

Anda dapat menotolkan minyak argan pada daerah yang bermasalah secara rutin untuk membantu meredakannya.

5. Melindungi dari Sinar Matahari

Sebuah studi membuktikan bahwa antioksidan dalam argan oil dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari. Minyak ini akan mencegah terjadinya luka bakar dan hiperpigmentasi.

BACA JUGA:Ini Dia Dampak Berbahaya Cyberbullying dan Cara Mengatasinya

Dalam jangka panjang, minyak argan dapat melindungi kulit wajah dari kanker kulit, termasuk melanoma.

Efek Samping Minyak Argan 

Meskipun minyak argan (Argan oil) memiliki manfaat yang sangat bagus untuk melembabkan kulit secara alami, tetap saja ada efek samping yang harus kamu perhatikan agar wajah tidak rusak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: