Gak Usah Ribet ke Salon, Begini 5 Cara Mudah Menghaluskan Rambut di Rumah Aja

Gak Usah Ribet ke Salon, Begini 5 Cara Mudah Menghaluskan Rambut di Rumah Aja

Cara menghaluskan rambut tanpa harus pergi ke salon -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang akan melakukan perawatan rambut ke salon agar rambut lebih sehat dan halus. Namun, tidak semua orang memiliki biaya untuk melakukan perawatan rambut kesalon agar rambut menjadi lebih halus. 

Ada banyak cara menghaluskan rambut, Saat ini dengan banyaknya pilihan produk, kamu bisa mendapatkannya di rumah, hanya berbekal perawatan khusus! Bagaimana cara merawat rambut agar lebih halus? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 

Sama seperti kulit, rambut juga butuh perawatan dengan masker seminggu sekali. Perawatan deep conditioning ini diperlukan untuk mengembalikan kondisi rambut dan kelembapannya setelah rambut ’bertarung’ dengan polusi, alat styling rambut dengan suhu tinggi, dan penataan rambut yang rumit.

Hal ini bertujuan untuk melembapkan rambut dan membuat rambut lebih rileks. Semakin rileks rambutmu, tampilannya pun akan semakin halus dan lembut.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Khodam

Berikut cara menhaluskan rambut yang bisa kamu lakukan tanpa perlu pergi ke saon. 

1. Gunakan Cuka Apel Sebelum Keramas.

Cara pertama yang bisa kamu coba di rumah adalah dengan menggunakan cuka apel sebelum keramas. Selain mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala, cuka apel juga bisa membantu melembutkan rambut. 

Kandungan asamnya sangat berguna untuk menetralisir pH, mengandung exfoliant alami yang bisa membersihkan dan menutup kutikula rambut. Keramas dengan cuka apel seminggu sekali adalah cara untuk detoks yang baik!

Cara menghaluskan rambut dengan cuka apel cukup mudah. Campurkan cuka apel dengan air dalam perbandingan 1:1 (1 sendok cuka apel untuk campuran 1 gelas air bersih, tidak perlu matang). 

Masukkan ke dalam botol semprot. Saat keramas, semprotkan campuran cuka apel tersebut pada kulit kepala dan batang rambut lalu pijat perlahan seperti gerakkan keramas. Diamkan selama 10 menit, setelahnya, bilas dengan shampoo dan air. 

BACA JUGA:WOW! Anda Bisa Punya Anak Kapan Saja dengan Membekukan Sel Telur

2. Menggunakan Masker Rambut Seminggu Sekali

Cara menghaluskan rambut dengan memberikan nutrisi pada rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan hair mask seminggu sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: