Delapan Orang Dikabarkan Tersesat Saat Mendaki Bukit Kaba

Delapan Orang Dikabarkan Tersesat Saat Mendaki Bukit Kaba

Personel Basarnas Bengkulu bersiap untuk mencari delapan pendaki yang hilang-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sebanyak delapan orang warga asal Prabumulih dan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dikabarkan tersesat dan hilang saat mendaki Bukit Kaba yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa (2/7/2024).

Informasi hilangnya delapan orang pendaki ini disampaikan oleh Kepala Basarnas Bengkulu melalui Kasi Ops Likopa Noptilos, S.Sos.

Saat ini, tim Basarnas Bengkulu shdah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap para pendaki tersebut.

"Diterima informasi pada pukul 15.00 wib bahwa delapan orang itu dikabarkan hilang saat mendaki Bukit Kaba dan saat ini sedang dilakukan pencarian," kata Likopa, Noptilos.

Kasi Ops Basarnas Bengkulu menjelaskan, kronologi kejadian bermula pada hari Senin 1 Juli 2024. Saat itu, delapan pendaki ini berencana mendaki pada 1 Juli dan akan turun pada 2 Juli 2024 sekira pukul 08.00 wib.

BACA JUGA:Oknum Pemuda Diciduk Polsek Teluk Segara Usai Bobol Rumah Warga Sukamerindu

Namun, sekira pukul 15.00 wib, delapan orang tersebut belum juga turun. Tak hanya itu, delapan orang itu juga tak bisa dihubungi alias lost contact.

"Lost contact ya, saat ini sedang kita cari," imbuhnya 

Sementara itu, dari data yang dihimpun. Delapan orang pendaki tersebut terdiri dari dua perempuan dan 4 laki-laki. Sedangkan dua lainnya tidak diketahui identitasnya.

"Dari 8 orang, 6 yang diketahui identitasnya. Dua orang belum diketahui ," tutup Kasi Ops Basarnas Bengkulu. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: