5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami, Mudah dan Murah

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami, Mudah dan Murah

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami -Pinterest -

3. Menggunakan masker berbahan alami

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan kulit secara alami adalah dengan menggunakan masker secara alami. Anda dapat memakai masker wajah dengan bahan alami, seperti alpukat, madu, dan cokelat bubuk. 

Ada banyak bahan pilihan alami untuk membuat masker wajah. Dengan rutin menggunakan masker alami secara rutin, wajah akan semakin kencang dan tampak lebih sehat. 

BACA JUGA:Tanggal Lahir Yang Didampingi Khodam Sejak Lahir, Simak Selengkapnya

4. Melakukan pijat wajah secara teratur

Pijat merupakan salah satu cara alami yang mungkin jarang dilakukan oleh sebagian orang, padahal pijat wajah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit salah satunya adalah mengencangkan kulit secara alami. 

Untuk melakukan cara ini, Anda bisa menggunakan serum atau minyak wajah, lalu pijat wajah dengan gerakan memutar atau dari bawah ke atas.

Memijat wajah selama 5–10 menit akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit sehingga dapat mencegah munculnya keriput dan garis halus.

5. Konsumsi makanan yang mengandung kolagen

Tips dan cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen. Tidak hanya dengan perawatan wajah, cara mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan secara alami dengan mengonsumsi makanan tinggi kolagen. 

BACA JUGA:Tanggal Lahir Kesayangan Khodam Nyi Blorong, Ini Kelebihannya

Beberapa contoh makanan yang kaya akan kolagen untuk mengencangkan kulit wajah, antara lain ikan, brokoli, bayam, tomat, dan stroberi. Jenis makanan tersebut dapat mengencangkan kulit dan mencegah munculnya tanda penuaan dini.

Nah, itulah cara mengencangkan kulit secara alami. Mudah sekali bukan? Meskipun mudah dilakukan, beragam cara mengencangkan kulit wajah di atas bisa memberikan hasil yang berbeda pada setiap orang sehingga hasilnya pun tidak dapat diperoleh secara instan, Anda perlu sabar dan konsisten dalam menerapkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: