Personel Gabungan Tertibkan Pedagang di Sepanjang Jalan KZ Abidin

Personel Gabungan Tertibkan Pedagang di Sepanjang Jalan KZ Abidin

Petugas gabungan saat melakukan penertiban pedagang disepanjang jalan KZ Abidin-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejumlah personel gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga kepolisian, Jum'at pagi 20 Juni 2024 melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Kz Abidin yang berada di depan PTM ( Pasar tradisional Modern) kota Bengkulu.

Diketahui sebelumnya para pedagang ini telah diimbau untuk menertibkan lapak dan barang dagangannya, dan diminta untuk pindah ke dalam area PTM yang telah disediakan.

Namun upaya persuasif pemerintah ini tak juga dihiraukan para pedagang hingga akhirnya ditertibkan petugas gabungan. 

"Kami sebelumnya sudah mengirimkan surat kepada para pedagang untuk  menertibkan sendiri dagangnya, kami juga menyediakan beberapa tempat di PTM, dan beberapa los dagang yang bisa ditempati, " jelas Kepala Satpol PP kota Bengkulu, Yurizal.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Bengkulu Terima Bansos Polda Bengkulu Perayaan Hut Bhayangkara ke-78

Sementara itu salah satu pedagang yang sudah bertahun -tahun berjualan di area tersebut, Emi mengungkapkan, bahwa dirinya keberatan atas penertiban yang dilakukan.

"Kami disini kan tidak menggangu orang, orang juga masih bisa jalan, malah disuruh ngontrak didalam, paling sebulan dua bulan gratis habis tu bayar, setahunnya 20 sampai 25 juta, kalo dijalan ini sukarela kami, namanya kita cari makan kan" kata Emi.

Penertiban ini sejatinya sudah sering dilakukan, namun nyatanya ketidak konsistenan petugas dan sikap abai para pedagang yang membuat pasar ini selalu semrawut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: