Event Tabut, Pemkot Bengkulu Targetkan PAD Parkir Rp 50 Juta

Event Tabut, Pemkot Bengkulu Targetkan PAD Parkir Rp 50 Juta

Event tabut Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam pelaksanaan tabut 2024 awal Juli mendatang, untuk pengelolaan parkir di kawasan tabut masih menjadi kewenangan pemerintah kota Bengkulu. 

Pemkot pun menargetkan area parkir zona 8 ini dapat menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp50 juta selama 10 hari dilaksanakannya event tabut. 

Melalui Pembantu Koordinator parkir zona 8, Adi Sumarta mengatakan, akan mengusahakan capaian target yang sudah ditetapkan tersebut. 

Untuk hasilnya, masih akan melihat Jumlah pendapatan parkir kendaraan real selama pelaksanaan event tabut. 

BACA JUGA:Pemkot Targetkan Pasar Panorama Kondusif, Penertiban Bakal Terus Dilakukan

"Saya sendiri selaku pembantu dari koordinator Bapenda untuk PAD memanglah sudah ditargetkan dari dinas bahwa PAD itu sekitar Rp50 jutaan untuk target terkait hasilnya seperti apa di lapangan. Intinya kita sudah punya target," jelasnya.

Sementara itu, untuk mencapai target realisasi PAD parkir pembantu koordinator zona 8 Adi Sumarta meminta pihak pemenang EO pengelolaan parkir tabut dapat bekerja sama dengan cara mengklasifikasi kawasan yang menjadi lahan parkir dan kawasan yang akan menjadi lapak pedagang. 

Jika mengacu pada ketentuan Undang-undang dan Perda kawasan tepi jalan umum masuk kawasan parkir. 

BACA JUGA:KASN Pantau Langsung Lelang Terbuka Jabatan Kadinkes Kota Bengkulu

"Jangan sampai PAD kami biasanya jukir setor sekian setiap bulannya, karena di titik event tabot ini sudah ada jukir yang memang setiap bulan setor, ada sekitar 20 orang yang memang jukir sudah memegang SPT," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: