Langkah Persuasif, Pj Walikota Turun Kepasar Ajak Masyarakat Tertib

Langkah Persuasif, Pj Walikota Turun Kepasar Ajak Masyarakat Tertib

Pj Walikota dan jajaran Pemkot Bengkulu saat turun ke Pasar Panorama-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi turun meninjau Pasar Panorama, Minggu, 9 Juni 2024. 

Hal ini untuk memastikan progres penataan pasar tetap berjalan dan mengajak para pedagang untuk tertib berjualan. 

“Pasar Panorama sekarang sudah tertib, tinggal lagi beberapa kawasan jalan yang perlu penertiban kembali. Insya Allah dalam waktu dekat melalui Satgas menertibkan seluruh pedagang yang masih di badan jalan,” kata Arif Gunadi.

Komitmen Pj Wali Kota ini menciptakan Pasar Panorama rapi dan bersih ini juga ditunjukkan dengan ketegasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Yurizal, yang juga menghadiri peninjauan itu diberikan warning untuk bekerja ekstra menertibkan seluruh pedagang yang masih melanggar.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Dorong Pemenuhan Pemenuhan Stok Hewan Kurban

“Target kita menjadikan Pasar Panorama ini sebagai pasar percontohan nasional. Makanya, kita tegaskan ke Satpol PP, Dinas Perhubungan agar memaksimalkan tupoksinya melakukan penertiban tetapi dengan cara humanis," jelas Arif. 

Dari hasil peninjauan, Pj wali kota dilapangan, kondisi penataan Pasar Panorama saat ini sudah 70 persen.

Hal ini terlihat dari kondisi Jalan Kedondong dan Jalan Belimbing yang sudah bersih dari pedagang. Selain itu, kendaraan pembeli sudah mulai tertata lagi di lahan parkir yang disediakan dan Akses jalan tidak lagi tertutupi oleh pedagang seperti sebelumnya. 

“Tinggal beberapa jalan lagi yang perlu ditertibkan seperti diJalan Manggis, katanya. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Kota Bengkulu Pastikan Blangko KTP Aman

Untuk diketahui, pemerintah pusat sempat menjanjikan untuk menyalurkan bantuan anggaran ke Pemerintah Kota Bengkulu dalam program pengembangan pasar percontohan nasional. Namun, anggaran ini baru dapat diusulkan ketika kondisi pasar sudah memenuhi syarat seperti pedagang yang sudah tertata dan akses jalan atau lalu lintas yang lancar. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: