Simak 7 Cara Menghilangkan Gigi Hitam yang Efektif

Simak 7 Cara Menghilangkan Gigi Hitam yang Efektif

Cara menghilangkan gigi hitam -Pinterest -

3. Perawatan Saluran Akar

Pada kondisi gigi hitam yang sudah cukup parah, dibandingkan scaling gigi, dokter mungkin akan lebih menyarankan kamu melakukan perawatan saluran akar gigi, di mana dokter akan mengangkat bagian gigi yang sudah rusak.

4. Tambal Gigi

Tambal gigi biasanya dilakukan setelah dokter selesai melakukan perawatan saluran akar gigi, untuk mengisi bagian gigi yang kosong. Sebelum tambal gigi dilakukan, dokter akan membersihkan terlebih dahulu bagian gigi yang telah diangkat, lalu diisi dengan tambalan gigi.

5. Cabut Gigi

Jika kondisi gigi hitam sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki dengan cara-cara di atas, pencabutan gigi akan menjadi cara menghilangkan gigi hitam yang paling efektif. Bagian gigi yang kosong, bisa kamu isi dengan gigi palsu atau implan gigi agar penampilan gigi tetap cantik dan menawan.

BACA JUGA:Bisa Dilakukan di Rumah, Begini Tips dan Cara Membersihkan Filter Udara Motor dengan Mudah

6. Menjalani pemasangan crown gigi

Apabila gigi hitam disebabkan oleh pembusukan gigi, dokter mungkin akan menyarankan pemasangan crown gigi untuk menutupi kerusakan tersebut.

Sebelum memasang crown gigi, dokter akan melakukan pemeriksaan untuk menyesuaikan cetakan crown dengan gigi pasien. Bila ada kerusakan gigi atau terdapat risiko infeksi, dokter biasanya akan melakukan perawatan saluran akar gigi terlebih dahulu.

Setelah perawatan tersebut selesai, dokter akan mencetak crown gigi. Proses pencetakan biasanya selesai dalam waktu sekitar 2–3 minggu. Saat cetakan selesai, dokter akan memasangkan crown gigi ke gigi pasien.

BACA JUGA:Intip Spefisikasi dan Harga KTM 390 Adventure Terbaru

7. Menjalani perawatan implan gigi

Prosedur lain untuk menghilangkan gigi hitam yang sulit diatasi adalah menjalani perawatan implan gigi. Pada prosedur ini, akar gigi buatan akan dipasang ke tulang rahang.

Persiapan perawatan implan gigi dimulai dengan pemeriksaan kondisi gigi pasien oleh dokter. Saat prosedur akan dilakukan, dokter membius pasien untuk mengurangi rasa sakit saat menjalani implan gigi. Setelah itu, dokter akan melakukan perawatan implan gigi untuk mengganti gigi yang rusak dan hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: