Kebiasaan Rasulullah SAW di Awal Dzulhijjah, Ustaz Abdul Somad: Informasi Langsung dari Istri Nabi

Kebiasaan Rasulullah SAW di Awal Dzulhijjah, Ustaz Abdul Somad: Informasi Langsung dari Istri Nabi

Ustaz Abdul Somad jelaskan kebiasaan Rasulullah di awal Bulan Dzulhijjah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Abdul Somad, dalam salah satu ceramahnya, menjelaskan tentang kebiasaan Rasulullah SAW di awal bulan Dzulhijjah yang diriwayatkan langsung oleh istri Nabi Muhammad SAW.

Menurut Ustaz Abdul Somad, di awal Dzulhijjah, umat Muslim dianjurkan untuk mengikuti kebiasaan Rasulullah SAW sebelum Hari Raya Idul Adha.

Hadits yang menyebutkan kebiasaan Rasulullah SAW di awal Dzulhijjah ini, seperti yang disampaikan Ustaz Abdul Somad, berasal langsung dari istri Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Agar Dimurahkan Rezeki, Panjang Umur dan Sehat, Ustaz Abdul Somad Bagikan Tipsnya

BACA JUGA:5 Hal Penting tentang Rezeki dan Keyakinan, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad menekankan pentingnya kebiasaan Rasulullah SAW di awal Dzulhijjah yang sebaiknya tidak ditinggalkan dan dianjurkan untuk dilaksanakan oleh umat Muslim.

Menurut Ustaz Abdul Somad, kebiasaan Rasulullah SAW di awal Dzulhijjah adalah berpuasa selama 9 hari.

Kebiasaan ini, seperti yang disampaikan Ustaz Abdul Somad, didasarkan pada hadits yang diriwayatkan langsung oleh istri Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut dijelaskan Ustaz Abdul Somad dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube TAMAN SURGA.NET.

"Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkan puasa sunnah di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah," terang Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa kebiasaan Rasulullah SAW di awal Dzulhijjah didasarkan pada hadits yang diriwayatkan langsung oleh istri Nabi Muhammad SAW, Sayidah Hafshah binti Umar.

Menurut Ustaz Abdul Somad, yang paling utama untuk dikerjakan di awal Dzulhijjah adalah berpuasa selama 9 hari, karena ini merupakan kebiasaan Rasulullah SAW.

Ustaz Abdul Somad menyarankan umat Muslim yang mampu untuk melaksanakan puasa sunnah di awal Dzulhijjah, yang dikenal sebagai puasa Dzulhijjah.

Puasa Dzulhijjah ini adalah kebiasaan Rasulullah SAW yang dilakukan 9 hari sebelum Hari Raya Idul Adha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: