Gus Baha Jelaskan Penyesalan Orang yang Sudah Meninggal, Jika Hidup Kembali, Ini yang Ingin Mereka Kerjakan

Gus Baha Jelaskan Penyesalan Orang yang Sudah Meninggal, Jika Hidup Kembali, Ini yang Ingin Mereka Kerjakan

Gus Baha jelaskan penyesalan orang yang sudah meninggal dan keinginan mereka untuk hidup kembali-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Bahkan, keinginan orang yang sudah mati, seperti dijelaskan dalam Alquran, adalah semoga mereka bisa kembali ke dunia untuk memperbaiki semua kesalahan yang pernah mereka lakukan selama hidup di dunia, kata Gus Baha.

"Dan yakinlah, semua yang sedang mati keinginannya cuma satu, ingin kembali di dunia, dan memperbaiki amal-amalnya. Berarti dunia adalah segalah-galahnya bagi orang yang sudah mati," papar Gus Baha.

Untuk itu, Gus Baha berpesan kepada orang yang masih hidup agar senantiasa melakukan hal-hal yang baik, seperti beramal saleh, bersyukur atas nikmat dan karunia Allah, serta selalu berbuat baik kepada sesama manusia.

"Terus ingatlah, 'Ya Allah, Alhamdulillah sekarang saya masih di dunia.' Artinya, saya punya satu kesempatan yang diinginkan oleh semua orang yang sudah mati di seluruh dunia," terangnya.

Namun, kata Gus Baha, sayangnya masih banyak orang di luar sana yang justru menginginkan kematian.

"Padahal keinginan orang yang sudah mati adalah ingin kembali hidup di dunia," kata Gus Baha.

Namun, kamu malah sebaliknya, sudah hidup tetapi ingin segera mati karena banyaknya masalah dan problema, katanya.

Gus Baha mengungkapkan bahwa karena itu, para Nabi dan Rasul sering berdoa kepada Allah agar dipanjangkan umurnya. Bahkan doa ini juga sering dipanjatkan oleh orang-orang saleh.

BACA JUGA:Agar Segera Keluar dari Jeratan Kemiskinan, Gus Baha Bagikan Amalan Rezeki Melimpah, Amalkan dengan Istiqomah

BACA JUGA:Hati-hati! Jangan Tidur Seperti Ini, Gus Baha: Bisa Menjadi Incaran Malaikat Azab

"Sehingga para Rasul dan Nabi sering berdoa, Ya Allah, panjangkanlah umur kami sehingga banyak orang sholeh berdoa , supaya panjang umur," demikian Gus Baha.

Itulah penjelasan Gus Baha tentang penyesalan orang yang sudah meninggal dan hal yang ingin mereka lakukan bila diberi kesempatan hidup kembali. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: