Tagih Perbaikan Jalan

Tagih Perbaikan Jalan

\"DisejumlahMUKOMUKO, BE – Warga Desa Kota Praja Kecamatan Air Majunto menunggu janji pemerintah daerah yang akan mengucurkan anggaran Rp 1 miliar yang diperuntukkan perbaikan jalan. Pasalnya hingga kemarin kondisi jalan desa dengan panjang lebih dari 1 KM yang belum pernah diaspal tersebut semakin rusak parah dan hanya ditutupi dengan batu.

Jika hujan, batu –batu tersebut tertutupi dengan tanah kuning disepanjang jalan. \"Kalau informasinya pada tahun ini dianggarkan sekitar Rp 1 miliar dan jalan desa ini dihotmix,\" kata Kades Kota Praja, Paryanto.

Perbaikan jalan merupakan salah satu idaman warganya sehingga jalan yang dilalui baik itu sebagai akses jalan penghubung maupun digunakan mengangkut hasil bumi. Anggaran sebesar Rp 1 miliar itu informasinya bersumber dari dana pinjaman dan diharapkan bisa terealisasi. Perbaikan dibidang infrastruktur menjadi salah satu yang harus menjadi prioritas pemerintah karena dapat dinilai untuk peningkatan suatu perekonomian salah satu pendukung yang harus bagus yakni infrastruktur baik itu jalan maupun jembatan.

\"Darimana  asal anggarannya , apakah itu dari APBN, APBD maupun dari pinjaman daerah tidak ada masalah bagi masyarakatnya yang penting jalan tersebut  benar-benar segera dihotmix dan  dapat dilewati dengan aman dan nyaman,\" paparnya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: