Kenali Manfaat Miracle Fruit untuk Kesehatan, Buah Ajaib Penghilang Rasa

Kenali Manfaat Miracle Fruit untuk Kesehatan, Buah Ajaib Penghilang Rasa

Miracle fruit bermanfaat untuk membantu mengelola kadar gula darah, hingga membantu menurunkan berat badan.-Pinterest -

Menurunkan Berat Badan

Miracle fruit dikemas dengan karbohidrat dan gula sederhana, sehingga tidak hanya memuaskan keinginan untuk makan sesuatu yang manis, tapi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Hal tersebut karena jumlah kalorinya yang rendah. 

Miracle fruit mengandung gula alami dan bebas zat aditif. Buah ini juga cocok menjadi pilihan camilan di antara waktu makan. 

Membantu Mengelola Kadar Gula Darah

Selain menurunkan berat badan, miracle fruit dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan produksi insulin, yaitu hormon penurun gula darah.  Sementara itu, sensitivitas insulin adalah kepekaan tubuh saat menggunakan insulin dengan baik. Dengan begitu, kadar gula darah menjadi lebih terkendali.

Peneliti menduga bahwa manfaat ini berasal dari miraculin dan flavonoid. Meski begitu, manfaat ini masih harus dikaji lebih lanjut karena baru diuji pada tikus yang tidak bisa merespon insulin atau resistensi insulin akibat makanan tinggi fruktosa.

Membantu Mencegah Kanker

Manfaat miracle fruit membantu menurunkan risiko kanker dengan kandungan flavonoid dan terpenoid.  Flavonoid membantu mencegah sel kanker menyebar dan semakin banyak.

Selain itu, flavonoid dan terpenoid bersifat antioksidan. Jadi, bisa menangkal radikal bebas pemicu kanker. Meski begitu, buah ini bukanlah obat herbal untuk kanker dan penelitiannya untuk kanker pun masih terbatas.

BACA JUGA:Apa itu Patikan Kebo? Kenali Ragam Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Meningkatkan Kesehatan Mata 

Kandungan vitamin A dalam miracle fruit juga berperan penting dalam melindungi penglihatan. Sertakan buah beri ini dalam pola makanmu, dan konsumsi setidaknya dua kali seminggu untuk mencegah degenerasi makula, pembentukan katarak sejak usia dini.

Itulah yang perlu diketahui tentang manfaat miracle fruit. Selain memiliki sjumlah manfaat di atas. Di Tanzania dan Malaysia, daunnya digunakan dalam perawatan pasca persalinan. Sementara itu akar buahnya digunakan untuk mengobati TBC, batuk, dan meningkatkan potensi seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: