Pengelolaan Kisruh, Parkiran Alfamart Digratiskan Sementara

Pengelolaan Kisruh, Parkiran Alfamart Digratiskan Sementara

Pengelolaan Kisruh, Parkiran Alfamart Digratiskan Sementara-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca polemik pengelolaan parkir Alfamart, pemerintah kota menggelar pertemuan bersama tim Saber Pungli Polres Bengkulu.

Dari pertemuan tersebut pemkot Bengkulu mengambil sikap dengan menggratiskan parkir Alfamart hingga waktu yang belum ditentukan. 

Kepala Bapenda kota Bengkulu, Eddyson mengatakan, parkir Alfamart di gratiskan hingga menunggu manajemen Alfamart menunjuk pihak ketiga yang mengelola parkir di kawasan tersebut. 

"Sementara ini parkir di Alfamart digratiskan dulu sementara. Kita masih tunggu kejelasannya dan kita juga sudah menggelar pertemuan bersama tim Saber Pungli Polres Bengkulu. Memang sebenarnya pihak Alfamart sudah menyerahkan ke pemerintah kota, namun ada pihak yang tidak puas," jelasnya, Selasa 21 Mei 2024.

Selama masa penggratisan ini, jukir dilarang memungut parkir di lahan Alfamart selama belum ada kejelasan resminya. 

Sembari menunggu ada pihak ketiga yang  mengelola parkir di kawasan Alfamart ini, tanggung jawab membayar setoran parkir ke pemerintah setiap bulan akan ditanggung manajemen Alfamart itu sendiri. 

Setiap bulan setoran parkir untuk 1 gerai Alfamart sebesar Rp15 juta dengan jumlah gerai Alfamat saat ini sebanyak 58 gerai.

Sementara itu Eddyson juga meminta masyarakat melapor Pungli jika masih ada jukir yang melakukan penarikan parkir selama masa penggratisan diberlakukan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: