DPRD Dorong Pemkot Bengkulu Segera Lantik Pejabat Hasil Job Fit

DPRD Dorong Pemkot Bengkulu Segera Lantik Pejabat Hasil Job Fit

Waka II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah kota tuntas melaksanakan job fit atau penilaian dan evaluasi terhadap 16 pejabat eselon II. 

Dengan tuntasnya jib fit tersebut, 36 pejabat eselon II, mulai dari asisten, staf ahli dan kepala dinas semua sudah dilakukan job fit.

Pemerintah kota melalui BKPSDM juga sudah menyampaikan hasil pelaksanaan job fit tersebut ke pemerintah pusat Kemendagri dan KASN. 

Saat ini pemkot dikabarkan juga sudah mengantongi izin untuk melakukan pelantikan dan perombakan di jajaran pejabat eselon II. 

BACA JUGA:334 Calon PPK KPU Kota Bengkulu Jalani Tes CAT di Universitas Bengkulu, Diterima Cuma 45 Orang

Karena sudah dilakukan job fit, dewan kota mendorong pelantikan pejabat hasil job fit dapat segera dilakukan agar pejabat dapat bekerja sesuai dengan kemampuannya. 

Dikatakan Wakil Ketua 2 DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, pelaksanaan pelantikan sudah harus cepat dilakukan agar pejabat yang duduk bekerja sesuai dengan hasil penilaian kapasitas yang cocok untuk dirinya. 

"Jadi memang pertama, pemerintahannya sudah berjalan. Job fit ini kan salah satu evaluasi harus dilakukan oleh pemerintah. Artinya hasil job fit sudah keluar, segera komposisikan lah kalau memang orang ini cocok dan tepat di sana. Segera saja dilantik sehingga tidak ada transisi yang terlalu lama," jelasnya, Rabu 8 Mei 2024.

Ia meminta kepada pemerintah kota untuk segera melakukan pelantikan agar pejabat yang bersangkutan bisa langsung bekerja maksimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: