Jarang Diketahui, Berikut 5 Manfaat Minyak Biji Wortel untuk Kesehatan Kulit

Jarang Diketahui, Berikut 5 Manfaat Minyak Biji Wortel untuk Kesehatan Kulit

Minyak biji wortel merupakan jenis minyak esensial yang biasanya digunakan dalam campuran produk kosmetik atau perawatan wajah-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mendengar minyak yang terbuiat dari biji wortel? Jarang diketahui jika biji wortel dapat menghasilkan minyak esensial yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. 

Meski belum seterkenal minyak esensial lain. Minyak biji wortel dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari hingga mencegah infeksi kulit.

Minyak biji wortel merupakan jenis minyak esensial yang biasanya digunakan dalam campuran produk kosmetik atau perawatan wajah. 

Sering kali, minyak biji wortel dianggap sama dengan minyak wortel. Padahal keduanya diekstrak dari bahan yang berbeda.

Minyak biji wortel diekstrak dari biji wortel, sedangkan minyak wortel termasuk dalam minyak sayur yang dibuat dengan cara mengekstrak wortel dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Berikut ini lima manfaat minyak biji wortel yang bisa kamu peroleh:

BACA JUGA:Ingin Kulit Glowing Secara Alami Tanpa Skincare, dr Zaidul Akbar Sarankan Gunakan 2 Jenis Kacang Ini

Manfaat Minyak Biji Wortel

1. Mencegah kulit dari infeksi bakteri

Penelitian menunjukkan adanya efek antimikroba dari minyak biji wortel. Salah satu jenis bakteri yang diketahui bisa dihambat pertumbuhannya melalui penggunaan minyak atsiri satu ini adalah Staphylococcus aureus.

Walaupun termasuk bakteri yang normal ada di kulit, jika pertumbuhannya berlebihan, bakteri ini dapat menyebabkan penyakit kulit, seperti  bisul, impetigo, hingga staphylovoccal scalded skin syndrome (SSSS).

Meskipun belum ada penelitian yang menyatakan hubungan pasti dari penggunaan minyak biji wortel dengan tidak terjadinya sejumlah penyakit kulit di atas, tidak ada salahnya menggunakan minyak esensial satu ini untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Jerawat, Berikut 5 Manfaat Bawang Dayak bagi Kesehatan

2. Mencegah kulit dari infeksi jamur

Salah satu penelitian juga menunjukkan bahwa minyak biji wortel bisa menghambat pertumbuhan jamur Candida albicans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: