Tidak Hanya untuk Kesehatan, Ternyata Daun Bayam Bagus untuk Kecantikan!

Tidak Hanya untuk Kesehatan, Ternyata Daun Bayam Bagus untuk Kecantikan!

Para ilmuwan mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengonsumsi bayam adalah dengan membuat smoothie yang dikombinasikan dengan lemak sehat,--

BACA JUGA:Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan Kulit dan Cara Membuatnya

Manfaat daun bayam untuk rambut
Selain dapat bermanfaat untuk kesehatan dan ibu hamil, daun bayam dapat menjaga rambut. Bayam mengandung vitamin A dalam jumlah tinggi sehingga mengonsumsi bayam dapat melembabkan rambut. Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk rambut. Bayam mengandung zat besi yang dapat mencegah terjadinya kerontokan rambut.

Tips mengonsumsi daun bayam
Supaya manfaat daun bayam yang kamu peroleh lebih optimal, kamu perlu mengolahnya dengan tepat. Berikut ini tips mengolah daun bayam yang menyehatkan untuk dikonsumsi.

- Pilihlah bayam yang masih segar.
- Sebelum mengolahnya,cuci bayam sampai bersih.
- Bayam sebaiknya disimpan dalam tempat yang bersih dan kedap udara. Jangan lupa untuk menyimpannya di lemari es agar tetap segar
- Saat memasak, gunakan peralatan yang bersih. Cuci peralatan menggunakan sabun dan air sampai bersih sebelum menggunakannya.
- Jika bayam sudah dimasak, jangan dipanaskan lagi karena bisa mengurangi kadar gizinya.

Cara memasak daun bayam bisa mempengaruhi kandungan nutrisinya. Dari hasil penelitian yang dilakukan di Swedia, semakin lama daun bayam direbus, maka semakin rendah kadar lutein yang tersisa.

BACA JUGA:Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan Kulit dan Cara Membuatnya

Para ilmuwan mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengonsumsi bayam adalah dengan membuat smoothie yang dikombinasikan dengan lemak sehat, misalnya alpukat. Kandungan lemak sehat dapat meningkatkan kemampuan dalam menyerap antioksidan. Demikianlah manfaat daun bayam yang bisa kamu peroleh. Supaya asupan gizi tetap terpenuhi, kamu bisa mengonsumsi sayuran berwarna hijau seperti bayam. Satu lagi, jangan lupa untuk mengolahnya dengan tepat ya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: