Meskipun 4 Amalan ini Mudah Dilakukan, Namun Dahsyat untuk Melancarkan Rezeki, Amalan Apa Saja?

Meskipun 4 Amalan ini Mudah Dilakukan, Namun Dahsyat untuk Melancarkan Rezeki, Amalan Apa Saja?

Amalan mudah untuk mendatangkan rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Siapa yang tidak menginginkan rezeki yang berlimpah dan penuh berkah? rezeki yang melimpah dan memberkati adalah keinginan setiap orang. Dengan rezeki yang cukup, kita dapat memberikan bantuan kepada sesama.

Dalam Islam, setiap tindakan yang dilakukan dengan tujuan mendapatkan pahala dianggap sebagai ibadah. Namun, penting untuk tindakan tersebut dilakukan dengan niat yang tulus dan mengikuti contoh yang ditetapkan oleh Rasulullah SAW.

Ada banyak amal ibadah yang memiliki keistimewaan tersendiri, bahkan dapat menjadi pintu masuknya rezeki. Beberapa amal tersebut dapat dilakukan kapan saja, sementara yang lain hanya dapat dilakukan pada pagi hari.

BACA JUGA:Dipercaya Mempermudah Rezeki, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Dhuha

BACA JUGA:Agar Harta Semakin Bertambah, Ustaz Abdul Somad Sarankan Rutin Mengamalkan Amalan Agar Rezeki berkah Berikut

Adapun amalan ringan yang bisa menjadi pengundang rezeki adalah:

1. Sholat Tahajud

Amalan pertama yang dapat dilakukan untuk mendatangkan rezeki adalah melaksanakan sholat tahajud.

Sholat tahajud dapat dilakukan pada tengah malam atau pada malam yang terakhir, namun waktu yang paling dianjurkan adalah menjalankannya pada sepertiga malam yang terakhir. Sholat ini juga menjadi sarana untuk bangun lebih awal dari tidur.

Hal tersebut sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya:

"Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah !’ Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas," (HR Bukhari).

Makna dari hadis tersebut dapat diinterpretasikan bahwa melaksanakan shalat tahajud akan membawa manfaat berupa peningkatan motivasi dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk dalam pekerjaan.

2. Membaca Doa Pagi Hari

Selain melaksanakan sholat tahajud, waktu di sepertiga malam yang terakhir juga dapat dimanfaatkan untuk berdoa kepada Allah SWT, yang merupakan pemilik rezeki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: