Simak Spesifikasi dan Harga Agya GR Sport 2024

Simak Spesifikasi dan Harga Agya GR Sport 2024

Toyota All New Agya GR Sport menggebrak pasar Indonesia dengan menawarkan sesuatu hal yang berbeda. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Toyota All New Agya GR Sport menggebrak pasar Indonesia dengan menawarkan sesuatu hal yang berbeda. 

Meski masih menyandang nama Agya, tapi sebenarnya mobil ini bermain di segmen yang berbeda, bukan di kelas Low Cost Green Car (LCGC).

Mobil Agya GR Sport resmi diluncurkan oleh Toyota sejak tahun 2021, sementara varian All New baru diperkenalkan pada 2023 silam.

Adapun harga Agya GR Sport 2024 terbaru dijual senilai Rp237,5-Rp256 jutaan, tergantung jenis transmisi dan warna yang dipilih pembeli kendaraan.

Berhubungan dengan produk ini, nama “Agya” untuk generasi pertamanya sudah dipasarkan di Indonesia mulai 2013.

BACA JUGA:Intip 6 Tips Menang Kegiatan Lelang Mobil Hanya di Rumah Saja

Selain berperan dalam produksi Yaris, perkembangan lain terus dilakukan oleh Toyota hingga memunculkan varian terbaru dari merek serupa.

Mobil Agya Sport misalnya, harga baru dan bekas otomotif ini ada di atas varian All New Agya lain lantaran fiturnya lebih lengkap.

Adapun kendaraan termahal dari jenisnya tersebut dibagi atas transmisi otomatis dan manual. Berikut ini keterangan mengenai spesifikasi. 

Spesifikasi Agya GR Sport

  • Mesin

Adapun mesin yang digendong pesaing Brio RS ini 1.2 L WA-VE 3-silinder Dual VVT-i dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 88 ps (87 hp) pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm di 4.500 rpm.

Mesinnya dipadukan dengan transmisi otomatis D-CVT atau manual 5 percepatan.

Berkat penyematan mesin baru terjadi perbaikan di putaran mesin rendah memberikan power agility yang lebih baik, sekaligus tetap irit bahan bakar.

  • Eksterior dan Interior

Sebagai pembeda dari Agya versi LCGC, Agya GR Sport dilengkapi dengan aero kit yang meningkatkan aerodinamika hatchback ini, seperti GR Front Bumper Spoiler, GR Side Skirt, dan GR Rear Bumper Spoiler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: