Dinkes Kota Bengkulu Sediakan 3 Posko Kesehatan Selama Lebaran, Ini Lokasiinya

Dinkes Kota Bengkulu Sediakan 3 Posko Kesehatan Selama Lebaran, Ini Lokasiinya

Kadinkes Kota Bengkulu, Joni Thabrani-(foto: istimewa)-

ENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu memberikan layanan kesehatan di tiga posko Lebaran tahun 2024.

Didirikannya posko kesehatan ini guna mengantisipasi adanya masyarakat atau pengunjung yang sakit saat mudik ataupun berwisata di Kota Bengkulu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Bengkulu Joni Haryadi Thabrani, Selasa (9/4], menerangkan, tiga posko tersebut berada di Pantai Jakat, Pantai Panjang dan Pintu Tol Bengkulu – Taba Penanjung.

Kemudian, Joni menjelaskan tenaga kesehatan yang ditugaskan terdiri atas dokter dan perawat atau tiga orang per shift. Selain itu, satu unit ambulans beserta sopir juga standby.

Pada posko kesehatan tersebut, kata Joni pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD, anggota kepolisian, TNI dan lainnya untuk mengamankan lokasi keramaian selama libur Idul Fitri 2024.

BACA JUGA:Pj Walikota Bengkulu Undang Masyarakat Hadiri Open House Lebaran Selama 2 Hari

Mengenai hal ini, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berkunjung ke Kota Bengkulu untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat agar saat menikmati waktu libur bersama keluarga dalam kondisi prima atau fit.

Selain itu, Joni juga mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan selama mudik lebaran dapat mendatangi posko jika mengalami gangguan kesehatan untuk mendapatkan pelayanan.

“Masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dapat mendatangi posko kami. Pasalnya, pada libur idul fitri ini, pelayanan kesehatan tetap diutamakan. Para masyarakat yang sedang berkunjung ke tempat wisata ataupun yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat liburan idul fitri tidak usah bingung karena tim dari kita (Dinkes) siap siaga di posko,” jelas Joni. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: