7 Tips Ciptakan Kehangatan Lebaran di Rumah

7 Tips Ciptakan Kehangatan Lebaran di Rumah

Tips menjalani liburan lebaran di rumah saja-Pinterest -

Lebaran sangat erat kaitannya dengan makanan-makanan khas hari raya. Nah, jika bosan mengonsumsi makanan di dalam rumah, kamu bisa melakukan piknik di halaman rumah agar makan terasa tidak membosankan. 

Tidak ada salahnya sesekali merubah suasana dan pemandangan saat makan. Jangan lupa menyiapkan aneka ragam makanan untuk dinikmati bersama.

BACA JUGA:Gak Mau Ribet di Bandara? Yuk, Cara Check-in Online Aja di Traveloka

  • Memasak Bersama

Datangnya lebaran tidak akan lengkap jika tidak disuguhkan dengan berbagai macam hidangan khas Hari Raya. 

Agar suasana lebih mengasyikkan, kamu bisa melakukan kegiatan yang satu ini dengan anggota keluarga lain sambil mengobrol dan bersenda gurau. Bukan hanya makanan khas hari raya saja yang bisa dimasak bersama, ada juga kue-kue kering khas lebaran.

  • Berkebun

Berkebun menjadi salah satu tips lebaran di rumah agar suasana lebih terasa hangat. Berkebun dapat dilakukan di halam rumah dengan memanfaatkan tanaman kecil dan pot. 

Kamu bisa menanam tumbuhan berbunga, atau tanaman rempah-rempah agar hasilnya bisa kamu nikmati sendiri di kemudian hari. 

BACA JUGA:Sebelum Bepergian dengan Bus, Perhatikan Beberapa Tips Berikut dan Poin Terakhir Sangat Penting

  • Video Call 

Jika kamu yang berada di perantau dan tidak ada keluarga terdekat yang bisa dikunjungi kamu bisa menggunakan gawai untuk video call keluarga yang ada di rumah. 

Pasalnya dengan kecanggihan teknologi saat ini semua bisa dilakukan dengan praktis tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Rindu terpenuhi uang dikantungpun utuh. Tapi ingat bersilahturahmi dengan keluarga secara langsung memang lebih berharga dari pada uang. 

Nah, itulah beberapa tips bagi kamu yang males keluar rumah dan ingin menjalani liburan lebaran di rumah saja, kamu bisa mengikuti beberapa tips di atas. Semoga membantu, ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: