Agar Ibadah Maksimal di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ikuti Tips dari Ustaz Adi Hidayat Berikut

Agar Ibadah Maksimal di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ikuti Tips dari Ustaz Adi Hidayat Berikut

Ustaz Adi Hidayat bagikan tips agar maksimal beribahan di 10 hari terakhir ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Momen meraih keberkahan di 10 hari terakhir Ramadan menjadi saat yang sangat dinantikan oleh umat Muslim, terutama dalam upaya untuk menemukan dan memanfaatkan malam Lailatul Qadar yang penuh keagungan.

Ustaz Adi Hidayat, dalam salah satu program tausiah terbarunya, menyelidiki secara mendalam tentang bagaimana umat Islam seharusnya bersiap diri untuk meraih malam yang lebih baik dari seribu bulan tersebut.

BACA JUGA:Bolehkah Makan Sahur Setelah Adzan Subuh Karena Kesiangan? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat dan Buya Yahya

BACA JUGA:Manfaat Zakat Fitrah untuk Umat Islam, Ustaz Adi Hidayat: Untuk Jiwa dan Nurani

Menurut pandangan Ustaz Adi Hidayat, memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadan merupakan peluang berharga yang diberikan Allah SWT kepada umat-Nya untuk meningkatkan mutu ibadah.

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan pentingnya "mengencangkan sarung" sebagai sebuah perumpamaan yang menggambarkan peningkatan kesungguhan dalam beribadah serta mengabaikan urusan dunia.

"Mengencangkan sarung merupakan salah satu istilah yang digunakan untuk menggambarkan peningkatan kesiapsiagaan dalam beribadah, yang artinya menepikan segala urusan duniawi dan fokus penuh kepada ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," terang Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat juga mendorong umat Islam untuk aktif dalam ibadah di malam hari, seperti melakukan tahajud, tadarus Al-Qur'an, dan istigfar.

BACA JUGA:Saat Sahur Jangan Hanya Makan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini, Agar Doa Terkabul dan Dosa Diampuni

BACA JUGA:Agar Rezeki Mengalir Deras di Bulan Ramadhan, THR Langsung Cair, Ustaz Adi Hidayat: Baca Surah ini 17 Kali

Ustaz Adi Hidayat juga mengajak anggota keluarga untuk bersama-sama memanfaatkan waktu malam guna beribadah sebagai wujud keseriusan dalam mencari Lailatul Qadar.

"Lailatul Qadar adalah malam penuh keberkahan yang tidak hanya tentang meningkatkan ibadah secara kuantitas tapi juga kualitas. Malam ini memberikan peluang untuk mendapatkan ampunan dari segala dosa dan kesalahan serta merupakan momen untuk berdoa dan memohon apa saja kepada Allah SWT dengan harapan doa tersebut akan dikabulkan," papar Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa 10 hari terakhir di bulan Ramadan adalah momen penting untuk melakukan introspeksi dan perbaikan diri. Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan, karena tidak ada jaminan kita akan bertemu dengan Ramadan berikutnya.

BACA JUGA:Perlu Kita Ketahui, Ini Perbedaan Zakat, Infaq dan Sedekah, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: