Citilink Wujudkan Bengkulu Tuan Rumah HPN

Citilink Wujudkan Bengkulu Tuan Rumah HPN

\"RIO-LAUNCHINGBENGKULU, BE - Cita-cita masyarakat Bengkulu menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) semakin mendekati kenyataan. Salah satu syarat yang diajukan PWI Pusat adalah penambahan penerbangan menuju Bengkulu. Dan itu sudah diwujudkan pemerintah Provinsi Bengkulu dengan hadirnya maskapai penerbangan Citilink.

\"Dengan masuknya Citilink ke Bengkulu membuat peluang Bengkulu menjadi tuan rumah HPN semakin Lebar,\" ungkap Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah saat launching Citilink di Bandara Fatmawati, kemarin.

Kedatangan Citilink disambut diapresiasi khusus gubernur. Ia  berharap adanya Citilink mempermudah akses keluar dan masuk Provinsi Bengkulu. Sekaligus menambah pilihan bagi masyarakat pengguna transportasi udara.

\"Sebenarnya jadwal saya pulang kemarin (Selasa). Tapi karena Citilink mendarat di Bengkulu hari ini (Rabu) maka saya tunda kepulangan saya ke Bengkulu,\" tambah gubernur seraya mengharapkan Citilink dapat menambah jadwal penerbangan Bengkulu Jakarta. Sementara itu CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu yang sangat antusias dengan kehadiran Citilink.

Terlebih lagi saat terbang perdana langsung ditumpangi Gubernur Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, beserta 2 anggota DPD RI asal Bengkulu dan 100 lebih masyarakat Bengkulu.

\"Ini merupakan awal yang baik untuk penerbangan Citilink Jakarta Bengkulu. Antusias masyarakat Bengkulu sangat tinggi,\" ungkap Arif.

Ia juga menjelaskan bahwa Citilink merupakan anak perusahan Garuda Indonesia yang saat ini mengambil segmen penerbangan murah dengan panjang rute terbang maksimal 3 jam.

Meskipun biaya penerbangannya murah namun bukan berarti tidak berkualitas. Karena semua pesawat yang digunakan merupakan pesawat baru dan pada tahun 2013 ini Cilitink akan menggunakan pesawat Airbus A320.

\"Penerbangan dengan biaya murah maksudnya adalah pelayanan prima yang kami berikan  dan mudah dibeli dan dijangkau semua kalangan masyarakat,\" tambah Arif.

Antusias masyarakat Bengkulu yang sangat tinggi ini membuat Citilink semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang baik bagi pertumbuhan ekonomi Bengkulu.

Ia juga berencana membantu mensosialisasikan potensi wisata Bengkulu melalui Citilink. Bahkan ia tertarik untuk mengadakan konser grup band Nidji sebagai Brand Ambasador Citilink di Benteng Marlborough yang menurutnya mempunyai nilai sejarah yang tinggi.

\"Dengan penataan cahaya yang baik saya yakin konser tersebut akan sangat memukau di Benteng Marlborough,\" tambah Arif.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: