Sambut Nuzulul Qur'an, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Perbanyak Amalan Ini

Sambut Nuzulul Qur'an, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Perbanyak Amalan Ini

Ustaz Adi Hidayat sarankan amalan menyambut nuzul qur'an-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Al Qur'an memiliki perbedaan dengan kitab-kitab lainnya, yang membuatnya memiliki keistimewaan tersendiri. Allah menentukan waktu terbaik untuk menurunkan Al-Qur'an, yaitu di bulan Ramadhan.

Allah memilih Rasul yang paling istimewa, yaitu Nabi Muhammad SAW, sebagai perantara untuk menurunkan Al Qur'an. Proses penurunan Al-Qur'an dilakukan melalui perantara malaikat Jibril.

"Mukjizat dari Alquran adalah orang baca Quran tidak ada bosan. Namun karena Alquran adalah ibadah maka setan berperan, baca tiga menit bisa ngantuk," kata Ustaz Adi Hidayat.

Amalan yang bisa dilakukan menyambut Nuzulul Qur'an adalah dengan membaca dan menerapkan isi Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi, jika membaca Al Qur'an bertepatan dengan malam Lailatul Qadar, Ustadz Adi Hidayat menyatakan bahwa pahalanya akan berlipat lebih dari seribu bulan.

"Misalnya, saat malam Al-Qadar kita membaca kaaf salah satu ayat dalam surah Alquran, maka sama dengan kita membacanya berulang selama 83 tahun," ujar Ustaz Adi Hidayat.

Fungsi Al Qur'an bagi umat Islam adalah sebagai petunjuk atau pedoman hidup, kunci kesuksesan, motivasi dalam beribadah, dan solusi dari setiap persoalan hidup.

BACA JUGA:Apakah Menyebarkan Hoaks Bisa Membatalkan Puasa? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Ingin Cepat Hafal Al Qur'an di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Triknya

Peristiwa turunnya Al Qur'an dari Lauhul Mahfuz ke Baitul 'Izzahlah yang disebut sebagai malam Lailatul Qadar.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang amalan-amalan yang harus kita perbanyak dalam menyambut bulan ramadhan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: