Sunnah-sunnah Sebelum Ramadhan, Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Sunnah-sunnah Sebelum Ramadhan,  Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat jelaskan amalan sunnah sebelum ramadhan sesuai tuntunan Rasulullah SAW-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Di antara sholat malam yang bisa ditunaikan di malam bulan Sya'ban disebutkan Ustadz Adi Hidayat yakni sholat Tahajud.

Sehingga bagi umat Islam yang ingin menghidupkan malam-malam Sya'ban dengan sholat-sholat sunnah disilakan. Begitu pula amalan lainnya baca Alquran, dzikir, dan istighfar boleh dan dianjurkan.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan Rasulullah SAW memberikan satu isyarat kepada umat muslim, sebelum sampai ke Ramadhan harus sesegera mungkin mencari bekal yang bisa menguatkan ruh, memberikan tenaga, serta kekuataan.

"Sehingga ketika sampai di Bulan Ramadhan, kita bisa semangat beraktivitas memanfaatkan siang dan malam untuk beribadah seperti khatam Quran dan ibadah lainnya," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Bulan Sya'ban dianggap sebagai waktu yang ideal untuk membiasakan diri memperbanyak ibadah, seperti yang diungkapkan oleh Ustadz Adi Hidayat, sebagai bagian dari persiapan menuju bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:3 Golongan Manusia Ini Sangat Beruntung, Ustadz Adi Hidayat: Setiap Doanya Selalu Dikabulkan

BACA JUGA:Rezeki Bakal Lancar, Hidup Berkah dan Nyaman, Ustadz Adi Hidayat: Amalkan Ini 5 Menit Sebelum Subuh

Ustadz Adi Hidayat juga mengimbau kepada mereka yang berkeinginan untuk berpuasa di siang Nisfu Sya'ban, bahwa mereka dapat menunaikan puasa Ayyamul Bidh yang jatuh pada pertengahan bulan Hijriyah.

"Sah-sah saja jika ingin berpuasa, namun jangan disandarkan pada hadits-hadits yang bermasalah," demikian Ustadz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang amalan-amalan sunnah sebelum bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: