Mau Mencairkan Paylater Allo Bank ke Rekening Sendiri? Ini Caranya

Mau Mencairkan Paylater Allo Bank ke Rekening Sendiri? Ini Caranya

Penting untuk diingat jika memutuskan mencairkan Paylater Allo Bank, Anda juga harus mengetahui cara pembayarannya, yaitu melalui sistem autodebit.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda nasabah Allo Bank yang membutuhkan dana instan, pasti sudah cukup familiar dengan produk paylater yang disediakan dan bisa dicairkan secara legal.Bahkan cara mencairkan paylater Allo Bank pun terbilang mudah dan cepat tanpa syarat yang menyulitkan atau memberatkan nasabah.

Allo Bank meluncurkan produk Allo paylater sebagai kemudahan untuk nasabahnya dalam pembiayaan terkait pembayaran belanja dengan sistem mencicil. Proses pengajuan paylater dari Allo Bank juga bisa dilakukan secara online tanpa harus mendatangi Customer Service bank.

BACA JUGA:Mau Bisnis Alat Kesehatan? Simak Harga Distributor Alat Kesehatan Terbesar di Indonesia

Bunga Paylater Allo Bank
Anda dapat melakukan pengajuan dana paylater melalui aplikasi Allo Bank dengan penawaran limit cukup tinggi, yaitu mencapai Rp 100 Juta yang sudah terjamin keamanan dan legalitasnya oleh OJK. Nominal ini bahkan terbilang jauh lebih besar dibanding penawaran paylater dari aplikasi bank digital lain.

Dengan limit yang cukup besar, ada kebijakan suku bunga dan tenor Paylater Allo Bank yang penting untuk diketahui sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Selain itu, Anda juga bisa memilih tenor sesuai keinginan, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan sampai maksimal 12 bulan.

Terkait suku bunga yang dibebankan berkisar antara 2,25% sampai 4,5% tergantung pengajuan jangka waktu pelunasan pinjaman Anda. Namun, jika Anda ingin mencairkan dana Paylater melalui Instant Cash tersebut dengan tenor tertentu, akan ada penerapan bunga flat mulai dari 1,95% per bulan.

Selain itu, Allo Bank juga membuat kebijakan terkait biaya keterlambatan pembayaran cicilan sebesar 0,3% per hari dari pinjaman pokok yang lewat jatuh tempo. Pelunasan Paylater atau Instan Cash yang dipercepat juga memungkinkan untuk dilakukan meski Anda akan dibebankan biaya percepatan 8% sampai 10%.

Khusus Instan Cash, ada biaya layanan mulai dari 3% tergantung pada nominal Paylater Allo Bank yang bisa dicairkan. Nantinya, Anda akan bisa melihat detail biaya-biaya yang muncul saat melakukan transaksi pengajuan dan pencairan secara online.

BACA JUGA:Akun Langsung Aktif! Begini Cara Daftar Grabcar dan Syaratn

Cara Mencairkan Paylater Allo Bank
Setelah mengetahui limit Paylater Allo Bank yang nantinya akan tertera di halaman utama aplikasi Allo Bank, sekarang giliran cara mencairkannya. Anda hanya perlu mengikuti panduan berikut ini untuk mencairkan Paylater Allo Bank.

Cara Mencairkan Paylater Allo Bank
- Buka aplikasi Allo Bank klik “Gunakan” atau “Apply” pada menu Allo Paylater
- Lalu, klik “Ambil”
- Setelah itu akan muncul keterangan tentang limit dana instan dan pilihan tenor yang bisa Anda ambil, lalu klik “Get Cash Now”
- Masukkan jumlah pinjaman dan Anda akan mendapatkan informasi rincian angsuran lengkap dengan bunga sesuai tenor yang dipilih dan nominal real dana yang cair setelah dipotong biaya layanan dan provisi
- Klik “Lanjutkan” untuk melihat informasi dana, nama pemilik akun, No. KTP, dan tujuan pencairan dana ke Dompet Allo
- Lalu, klik “Lanjutkan”
- Masukkan PIN aplikasi dan  konfirmasi melalui swafoto
- Tunggu proses pencairan dana sampai mendapat notifikasi melalui SMS dan klik “ Selesai”.
Selain cara diatas anda juga bisa mencairkan limit paylater Allo Bank menggunakan scan QRIS seperti mencairkan BCA Paylater.

BACA JUGA:Berapa Lama Balik Modal Investasi Franchise Indomaret? Ini Hitungannya

Syarat Pengajuan Paylater Allo Bank
Bicara tentang syarat pengajuan Paylater Allo Bank, Anda juga tidak akan banyak mengalami kesulitan atau harus menyiapkan banyak dokumen. Proses pengajuan secara online yang mudah pun hanya membutuhkan beberapa persyaratan aktivasi, antara lain sebagai berikut.

1. Memiliki Akun Allo Bank yang Sudah Terdaftar
Anda bisa melakukan registrasi dengan mengunduh aplikasi resmi Allo Bank dan mengisi formulir pendaftaran. Nantinya Anda akan diminta untuk menginput data pribadi berupa nama lengkap, alamat, tanggal lahir, dan nomor identitas (KTP/Paspor) serta nomor NPWP untuk proses verifikasi dari tim Allo Bank.

2. Memiliki Nomor Telepon yang Terdaftar di Allo Bank
Pastikan Anda memiliki nomor telepon yang sudah terdaftar di sistem bank. Nomor telepon yang aktif dan valid ini akan digunakan untuk kebutuhan pengiriman kode verifikasi melalui SMS.

3. Memenuhi Persyaratan Kredit Allo Bank
Persyaratan kredit yang dimaksud meliputi riwayat kredit yang baik, memiliki pendapatan yang memadai dan agunan yang cukup. Selain itu, Anda juga diminta untuk menyediakan dokumen pendukung berupa slip gaji, laporan keuangan, dan sejenisnya untuk proses verifikasi kondisi finansial.

BACA JUGA:Tips Jitu Agar Akun Maxim Gacor dan Orderan Lancar

Cara Aktivasi Paylater Allo Bank
Sedangkan untuk melakukan aktivasi Paylater Allo Bank, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.
- Buka aplikasi Allo Bank Anda
- Lalu, pilih menu “Apply PayLater”
- Lanjutkan dengan mengisi data pribadi yang diminta secara lengkap
- Tunggu sampai mendapat kode verifikasi melalui SMS
- Setelah itu, masukkan kode verifikasi tadi ke aplikasi Allo Bank
- Jika berhasil, Anda akan mendapat notifikasi bahwa PayLater Allo Bank telah diaktifkan.

BACA JUGA:Harga Murah dan Berkualitas! Distributor Alat Listrik Tangan Pertama untuk Usaha Toko Listrik

Setelah mengetahui cara mencairkan Paylater Allo Bank lengkap dengan informasi suku bunga, tenor, hingga syarat dan cara mengaktifkannya, kini Anda bisa mulai memutuskan akan mengajukan Paylater Allo Bank atau tidak. Penting untuk diingat jika memutuskan mencairkan Paylater Allo Bank, Anda juga harus mengetahui cara pembayarannya, yaitu melalui sistem autodebit. Nantinya Anda harus menyetor dana ke akun Allo Bank sebelum tanggal jatuh tempo dan pembayaran akan terpotong secara otomatis.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: