Baznas Kota Bengkulu Bakal Bagikan Sembako Bulan Ramadan 2024, Ini Dia Kriteria Penerima Bantuannya

Baznas Kota Bengkulu Bakal Bagikan Sembako Bulan Ramadan 2024, Ini Dia Kriteria Penerima Bantuannya

Baznas Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada bulan Ramadan nanti, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu telah menyiapkan beberapa program untuk membantu warga tak mampu dan membuat warga Kota Bengkulu bahagia.

Salah satu program yang direncanakan yakni penyaluran paket sembako untuk imam, khatib, bilal, gharim, guru ngaji dan dhuafa dari 9 kecamatan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ini kegiatan berkah Ramadan dalam menyambut HUT Kota Bengkulu ke-305. Bantuan ini ialah salah satu bentuk kepedulian Pemkot terhadap warganya dengan menyalurkan bantuan berupa sembako,” ujar Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf saat ditemui beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:BPS Catat 5 Komoditas di Kota Bengkulu yang Berpengaruh Besar Terhadap Inflasi

Dengan penyaluran sembako nanti, diharapkan para mustahik bahagia karena mendapat perhatian lebih dari Pemkot Bengkulu melalui Baznas.

Dikatakan Ketua Baznas, program Baznas Kota Bengkulu sudah terprogram mulai dari tingkat pusat sampai daerah, yakni pemberian Zakat, Infaq dan Sadaqoh kepada masyarakat kurang mampu penerima manfaat Se-Kota Bengkulu.

Ia juga mengatakan, penyaluran zakat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Zakat, infaq dan shadaqah ini penting untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, terkhusus yang tidak mampu,” tutupnya.

BACA JUGA:Musim Penghujan, Penyakit DBD Mulai Menyerang Warga Kota Bengkulu

Untuk diketahui, umat Islam di Indonesia bakal memasuki bulan puasa pada Meret 2024 ini. 

Jika merujuk pada kalender Hijriyah 1445 atau 2024 yang telah diterbitkan Kementerian Agama Republik Indonesia, awal puasa 2024 atau 1 Ramadhan 1445 H diperkirakan akan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: