Bupati Tolak Naikkan Gaji Kades

Bupati Tolak Naikkan Gaji Kades

\"ferryBENTENG, BE - Akhirnya, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), H. Ferry Ramli, SH.MH angkat bicara mengenai polemik kenaikan gaji para kepala desa bersama perangkatnya. Terkait desakan para Kades yang menuntut kenaikan gaji itu segera direalisasikan.

Orang nomor satu di Bumi Maroba Kite Maju itu, tidak merestui kenaikan gaji kades dari senilai Rp 1,5 juta menjadi sebesar Rp 2 juta/kades tersebut. Alasan penolakannya, gaji kades sebesar Rp 1,5 juta/bulan itu dinilai sudah cukup besar jika dibandingkan dengan daerah lain.

\"Saya menilai gaji Kades saat ini, cukup besar jika dibandingkan daerah lainnya. Usulan kenaikan gaji Kades itu belum dapat kita lakukan,\" katanya.

Bupati menyatakan belum bisa menaikkan gaji Kades mengingat anggaran yang dibutuhkan untuk bidang lain di daerah ini masih cukup banyak. Bagi Bupati kenaikan gaji itu baru sebatas usulan semata. Belum ada SK, jadi tidak mutlak harus direalisasikan. Ia berharap para Kades dapat memaklumi atas kondisi keterbatasan anggaran Pemkab saat ini.  Namun bupati bukannya menutup rapat peluang kenaikan gaji itu.

Seraya mengharapkan seluruh Kades bersabar hingga kondisi anggaran Pemkab memadai untuk peningkatan gaji tersebut. Kedepannya,  jika memang kondisi keuangan sudah bagus, tidak ada salahnya kenaikan gaji tersebut dilaksanakan. Walaupun gaji para kades ini belum naik, bupati mengharapkan Kades tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.  (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: