Tidak Ada Alasan Menunda Tagihan KUR BRI, Berikut 8 Cara Bayar Tagihan KUR BRI 2024

Tidak Ada Alasan Menunda Tagihan KUR BRI, Berikut 8 Cara Bayar Tagihan KUR BRI 2024

8 Cara Bayar Tagihan KUR BRI 2024 -fotoramio -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sudah diketahui sebelumnya, Ada 2 cara pembayaran angsuran KUR BRI yang dapat dilakukan oleh debitur, yaitu melalui pembayaran autodebet dan pembayaran manual melalui rekening pinjaman. 

Namun, dari kedua cara ini dibagi lagi menjadi 8 opsi pembayaran. Apa saja? Yuk, simak ulasan informasi berikut ini.

Cara Pembayaran Angsuran KUR BRI

Pembayaran pinjaman BRI disetorkan setiap bulan oleh debitur dengan nominal cicilan yang disesuaikan dengan plafon kredit, yang mana rinciannya dapat dilihat pada tabel angsuran KUR BRI.

Nah, mengenai cara pembayarannya, berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai cara pembayaran angsuran KUR BRI di tahun 2024.

BACA JUGA:Simulasi Angsuran KUR BRI Plafon Rp 100 Juta Terbaru, Cicilan Mulai Rp 900 Ribuan

1. Pembayaran KUR Autodebet

Cara bayar angsuran kur BRI secara autodebet bisa dikatakan yang paling mudah. Debitur hanya perlu setor uang ke rekening tabungan dan secara otomatis tabungan akan terpotong untuk membayar angsuran jika sudah jatuh tempo. 

Namun, yang perlu diperhatikan adalah saldo minimal rekening tabungan Rp 50.000 agar pembayaran autodebet KUR dapat digunakan. 

Sebagai contoh : Jika angsuran setiap bulan adalah Rp 400.000, maka minimal nominal tabungan adalah Rp 450.000. Di bawah nominal tersebut pembayaran tidak bisa dilakukan.

BACA JUGA:Begini Cara Cek BI Checking Online via HP, Pahami Syaratnya

- Pembayaran Manual Melalui Rekening Pinjaman

Pembayaran kredit KUR BRI secara manual dapat dilakukan melalui aplikasi BRIMO, Agen Brilink terdekat, Internet Banking, mesin ATM, teller BRI dan melalui Indomaret/Alfamart. Sayangnya dengan cara ini debitur akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 setiap transaksi.

2. Cara Bayar Pinjaman BRI Lewat Brimo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: