Aturan Baru! KUR BRI 2024 Tetapkan Aturan Baru, akan Ada 4 Tingkatan Suku Bunga

Aturan Baru! KUR BRI 2024 Tetapkan Aturan Baru, akan Ada 4 Tingkatan Suku Bunga

Aturan baru suku bunga KUR BRI 2024-Akun Insatagram @bankbri-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika Anda ingin mengajukan KUR BRI 2024 ada aturan baru suku bunga KUR BRI 2024 dan cara menghitung angsuran per bulan akan ditemukan dalam artikel ini. 

Suku bunga dan skema angsuran pinjaman KUR BRI tahun 2024 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada KUR BRI 2024 suku bunga yang dibebankan kepada nasabah berbeda-beda tiap orangnya. 

Artinya, besaran angsuran yang harus dibayarkan tidak orang bisa jadi sama atau bisa juga berbeda. Hal ini karena pihak bank menggunakan penggolongan klasifikasi suku bunga berdasarkan berapa kali seseorang itu sudah meminjam KUR di bank BRI. 

BACA JUGA:Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit di Aplikasi DANA, Lakukan Hal Ini Jika Pembayaran Gagal

Dikutip dari kanal YouTube Republic's Java, diketahui ada 4 tingkatan suku bunga yang akan diberikan kepada penerima KUR BRI 2024 yakni 6 persen, 7 persen, 8 persen dan 9 persen. 

Untuk calon debitur yang baru pertama kali meminjam KUR maka akan dikenakan bunga sebesar 6 persen. Lalu bagi penerima KUR kedua kali suku bunga akan naik menjadi 7 persen efektif per tahun Seterusnya untuk penerima KUR ketiga kali suku bunga naik menjadi 8 persen efektif per tahun dan penerima KUR keempat kali dikenakan suku bunga 9 persen efektif per tahun.

Alasannya karena jika seorang melakukan top up atau meminjam lagi maka Bank BRI menganggapnya mampu atau usahanya berkembang sehingga suku bunga akan lebih tinggi.

BACA JUGA:Jawab 1 Survey Dapat Saldo DANA Gratis Hingga Rp55 Ribu di Aplikasi Fortunable, Ayo Buktikan!

Untuk cara menghitung angsuran KUR cukup mudah, pertama pastikan dulu jenis pinjaman yang akan kita ajukan dikenakan suku bunga berapa Misalnya baru pertama kali meminjam dan cair 10 juta dengan bunga 6 persen pertahun jangka waktu 12 bulan. 

Pertama hitung dulu pokok pinjamannya dengan cara 10 juta dibagikan 12 bulan maka akan didapat angka Rp 833.000 Kemudian hitung bunganya dengan cara jumlah pinjaman 10 juta dikalikan 0,6 persen maka akan didapat angka Rp60 ribu Jadi total angsuran yang harus kita bayarkan yakni pokok pinjaman Rp 833 ribu ditambah bunga Rp 60 ribu maka jumlahnya sekitar Rp 890 ribu 

Itulah lebih kurang jumlah angsuran yang harus kita bayarkan setiap bulannya. Dengan mengetahui perkiraan angsuran pinjaman maka kita bisa mengukur kemampuan untuk membayarnya setiap bulan. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda hanya tinggal mengunjungi website bri.co.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: