PSU di Kota Bengkulu Berjalan Sukses, Tidak Ditemukan Insiden Pelanggaran

PSU di Kota Bengkulu Berjalan Sukses, Tidak Ditemukan Insiden Pelanggaran

Proses PSU di TPS Cempaka Permai-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bawaslu Kota Bengkulu mengonfirmasi bahwa tidak ada temuan terkait pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Bengkulu yang telah sukses dilaksanakan kemarin. 

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat, menegaskan bahwa seluruh proses berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Dalam pelaksanaan PSU kemarin, kami tidak menemukan adanya insiden atau pelanggaran, semua proses berjalan aman dan kondusif," ujar Rahmad Hidayat, Jumat 23 Februari 2024.

Menurutnya, antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya juga terlihat masih sangat tinggi. 

BACA JUGA:Prediksi Nama 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Periode 2024-2029

"Kami melihat partisipasi masyarakat dalam PSU kemarin sangat tinggi, yang menandakan kesadaran mereka akan pentingnya peran aktif dalam proses demokrasi," tambahnya.

Rahmat Hidayat juga menekankan pentingnya kerjasama antara Bawaslu, KPU, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya dalam memastikan kelancaran dan keabsahan pelaksanaan PSU. 

"Kami berterima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah turut serta dalam memastikan pelaksanaan PSU ini berjalan dengan baik," tambahnya. 

BACA JUGA:Pastikan Pencoblosan Aman, Kapolresta Bengkulu Pantau PSU di 3 TPS Kota Bengkulu

Sementara itu sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Anggi Stephensent memastikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) berjalan sukses dan akan masuk ke tahapan pleno kecamatan dalam waktu dekat. 

Saat ini logistik sudah di sampaikan ke kecamatan masing-masing setelah KPPS menyelesaikan penghitungan suara di tingkat TPS.

"Sejauh ini semua tahapan berjalan aman dan lancar, PSU yang kita gelar sukses dijalani dengan baik, partisipasi masyarakat juga terlihat saat pelaksana PSU kemarin," ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: