Perkiraan Sementara, 4 Anggota DPR RI dari Bengkulu Bakal Diwakili Perempuan, Golkar Berjuang Dapat 2 Kursi

Perkiraan Sementara, 4 Anggota DPR RI dari Bengkulu Bakal Diwakili Perempuan, Golkar Berjuang Dapat 2 Kursi

4 calon anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu dengan perolehan suara terbanyak sementara Pemilu 2024-(ari defriansyah/bengkuluekspress)-

Dari perhitungan ini, mengapa M Saleh dengan 72.568 suara belum bisa terpilih padahal suaranya lebih banyak dari Eko Kurnia Ningsih dan Erna Sari Dewi, karena berdasarkan pembagian total suara partai tadi, suara Partai Golkar setelah dibagi 3 tidak mampu melampaui total suara PDIP dan suara Partai Nasdem.

Hal yang paling mudah bagi M Saleh untuk duduk di kursi DPR RI adalah mengalahkan suara Derta Rohidin yang merupakan rekannya sesama kader Golkar atau perolehan Partai Golkar paling banyak 3 kali lipat dari perolehan suara Nasdem.  

Sebagai catatan atau disclaimer, perhitungan ini masih bersifat sementara karena total suara ini belum 100 persen masuk ke KPU. Kemungkinan masih bakal ada perubahan suara setelah ditetapkan KPU RI.

Informasi yang didapat dari bengkuluekspress.com, bahwa total suara Partai Golkar untuk DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu sudah lebih dari 300 ribu, yang berkemungkinan besar meraih 2 kursi di DPR RI.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: