Skutik Davigo Dragon S Meluncur, Baterai Bisa Tembus Jarak Sampai 120 Km

 Skutik Davigo Dragon S Meluncur, Baterai Bisa Tembus Jarak Sampai 120 Km

Davigo Dragon-S sudah menggunakan sokbreker belakang ganda--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Davigo rilis sepeda motor listrik baru di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS). Dinamakan Dragon S dan punya beberapa keunggulan. Di antaranya sudah dibekali pengereman cakram di kedua roda serta mampu menempuh jarak hingga 120 km. Dibanderol Rp19,7 juta off the road.

BACA JUGA:Begini Cara Alami Mengobati Turun Berok dengan Jahe

Secara tampilan, skutik listrik anyar memiliki desain kekinian. Bentuknya cukup modern, mencerminkan kendaraan masa depan. Lampu utama dengan teknologi LED usung model horizontal. Sementara lampu sein berada di batok atas. Panel bodiyna donamis, bagian depan dibuat landai, sedang belakang pakai konsep dengan sedikit garis tegas.

BACA JUGA:Bagaimana Wujud Kutu Kemaluan, dan Apakah Berbahaya?

Mengusung model flat step yang cukup luas. Bisa mengakomodir kaki pengendara dengan leluasa. Joknya model menyatu dengan kontur empuk di bagian depannya. Stoplamp dan sinyal belok belakang punya wujud kotak dan sudah berteknologi LED.


Motor ini ditenagai rated motor power 2.000 W. Sementara baterainya sudah menggunakan jenis graphene battery berkapasitas 72 V 35 Ah. Jarak tempuhnya mencapai 120 km dalam satu kali pengisian penuh. Top speed tercatat hingga 75 km/jam. Menariknya motor ini bisa dicas di rumah dengan kapasitas 360 watt.

BACA JUGA:Makanan Ini Diduga Jadi Penyebab Penyakit Lupus!

"Dengan sekali pengisian baterai sekitar 7 jam, Davigo Dragon-S bisa menempuh jarak hingga maksimal 120 km. Jadi jika ingin mengisi ulang baterai motor ini, lebih baik dilakukan di malam hari dan ditinggal tidur," ungkap General Manager Davigo Aprizal dalam acara peluncuran Dragon-S di booth Davigo dalam sebuah pameran di  Kemayoran, Jakarta.

BACA JUGA:Makanan Ini Disarankan untuk Penderita Pengapuran Tulang

Aprizal menambahkan, jarak tempuh yang panjang memang jadi perhatian Davigo dalam meluncurkan sebuah produk. Pasalnya selama ini masih ada kekhawatiran dari masyarakat terkait jarak tempuh sepeda motor listrik. "Untuk konsumen sepeda motor listrik, mereka itu mencari yang jarak tempuhnya panjang. Makanya kita mengeluarkan produk-produk dengan jarak tempuh yang sesuai dengan harapan konsumen," tambah Aprizal.

Secara dimensi, Davigo Dragon-S memiliki panjang 1.870 mm x lebar 705 mm x tinggi 1.065 mm. Sementara untuk bobotnya mencapai 144 kg. Untuk kenyamanan, Davigo Dragon-S sudah menggunakan sokbreker belakang ganda. Soal keamanan, Davigo memberikan spesifikasi rem cakram ganda. Kemudian bicara kaki-kakinya, depan dan belakang pakai ukuran roda 100/80-12. Ban motor ini sudah menggunakan tipe tubeless.

BACA JUGA:Produsen Helm AGV Rilis Helm K3 Terbaru, Harga Rp 4 jutaan!

Davigo juga memamerkan beberapa model .Selain Dragon ada pula, Space, dan Forza. Tipe Space dijual Rp18,7 juta, tipe Dragon Lithium battery dijual Rp21,9 juta, tipe Forza Rp14,9 juta, dan Gawa-S Rp10,9 juta.

Davigo sendiri merupakan brand lokal yang sudah hadir sejak setahun lalu. Pabrik Davigo berada di Tangerang dan sudah memproduksi lima model. Saat ini showroom Davigo sudah ada di Jakarta, Tangerang, Bandung dan Yogyakarta. Dalam waktu dekat Davigo juga akan membuka showroom di Surabaya dan Bali.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: