Serem! Deretan Lagu Ini Konon Dapat Memanggil Hantu

Serem! Deretan Lagu Ini Konon Dapat Memanggil Hantu

lagu tertentu yang konon dinyanyikan dapat memanggil arwah makluk halus maupun setan--

Untuk menyambut datangnya satu suro ini, orang Jawa biasanya akan mengadakan Selametan untuk menolak bala sekaligus meminta perlindungan pada leluhur agar dapat melewati bulan suro tanpa terkena musibah. Selain itu masyarakat Jawa juga memiliki kepercayaan jika pada malam satu Suro, keluarga yang sudah meninggal akan kembali berkunjung ke keluarganya. Dan untuk menuntun anggota keluarga itu agar tak ke sasar saat ingin berkunjung ke keluarganya ini terdapat lagu yang dipercaya dapat menunutun para arwah leluhur ini untuk pulang ke rumah.

Lagu yang biasa di kenal dengan judul Malam Satu Suro ini kurang lebih memiliki penggalan lirik yang berbunyi:  “Malam ini, Sunyi sepi ku terlena dalam mimpi kau tersenyum kedamaian.” Seperti itulah jika lagu jawa ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Penggalan lagu ini konon dapat menuntun arwah leluhur untuk pulang ke rumah, dan meski merupakan lagu pemanggil arwah lagu malam satu suro, sebenarnya sangat jauh dari kesan seram.

Itulah bebarapa lagu yang konon dapat memanggil arwah makluk halus maupun setan. Sebagian dari lagu dalam daftar diatas tentu belum tentu dapat memanggil arwah roh halus, sebagain lainya bahkan sebenarnya merupakan lagu yang dibuat untu menangkan kedatangan makhluk astral ini.

BACA JUGA:Diduga Berebut Wanita Idaman, Pemuda BS Nekat Tikam Teman Sendiri

Perbedaan ini sebenarnya membuktikan jika, sebuah kisah bisa menjadi berbagai persepsi yang berbeda tergantung dari pemahaman orang yang mendengar maupun menceritakanya. Jadi alangkah baiknya jika kita selalu mencari opini pembangding saat mendengar sebuah informasi, agar tak terjadi kesalahan pemahaman yang jika tak diluruskan bisa menjadi stigma salah generasi penerus kita yang mendengarkan kisah tersebut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: