Bisa Membuat Malaikat Capek Mencatat Pahala Kita, Gus Baha Sarankan Baca Zikir Ini Setelah Sholat

Bisa Membuat Malaikat Capek Mencatat Pahala Kita, Gus Baha Sarankan Baca Zikir Ini Setelah Sholat

Gus Baha membagikan zikir yang pahalanya luar biasa-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Gus Baha menjelaskan bahwa ia pernah membaca sebuah hadits yang menyatakan bahwa malaikat juga bisa merasakan kelelahan.

Kemudian, kyai dari Rembang tersebut menjabarkan bahwa ia memiliki satu amalan yang bisa membuat para malaikat bekerja keras.

Bahkan, amalan tersebut sudah jarang dibaca oleh Gus Baha karena ia khawatir para malaikat akan kewalahan dalam mencatat pahalanya.

"Karena kalau saya baca terus, malaikat bisa mengeluh kepada Allah karena kewalahan mencatat," kata Gus Baha.

Adapaun amalan zikir atau wirdi yang dimaksud Gus Baha adalah:

"Subhanallo mil al miizaani wa muntahal ‘ilmi, wa mablagho ridho, wazinatal ‘arsyi. Walhamdulillah mil al miizaani wa muntahal ‘ilmi, wa mablagho ridho, wazinatal ‘arsyi. Allahu Akbar mil al miizaani wa muntahal ‘ilmi, wa mablagho ridho, wazinatal ‘arsyi,".

Artinya:

"Maha Suci Allah, seberat timbangan, sesempurna ilmu, sepenuh keridhaan dan timbangan ‘Arsy. Segala puji bagi Allah, seberat timbangan sesempurna ilmu, sepenuh keridhaan dan timbangan ‘Ars, Allah Maha Besar selebar timbangan, sesempurna ilmu, sepenuh keridhaan dan timbangan ‘Arsy,".

BACA JUGA:Hanya Dengan Kalimat Ini, Semua Masalah Akan Teratasi, Gus Baha: Termasuk Hutang dan Rezeki

BACA JUGA:Kerjakan 3 Amalan Ini, Gus Baha: Rezeki Melimpah dan Dosa Besar Terhapus

Gus Baha mengakui bahwa ia hanya membaca wirid ini sekali sebulan. Hal ini merupakan ekspresi dari empati Gus Baha agar beban kerja para malaikat bisa lebih ringan.

Itulah penjelasan Gus Baha tentang amalan wirid atau zikir yang bisa membuat malaikat capek mencatat pahala kita bila diamalkan setelah sholat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: