Musrenbang di Kecamatan Ratu Samban, Prioritaskan Program yang Bahagiakan Masyarakat

Musrenbang di Kecamatan Ratu Samban, Prioritaskan Program yang Bahagiakan Masyarakat

Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Ratu Samban, Selasa 06 Februari 2024.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi menghadiri sekaligus membuka acara musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Ratu Samban, Selasa 06 Februari 2024. 

Dimana sebelumnya telah dilaksanakan musrembang tingkat kelurahan di 9 kelurahan.

Hadir mendampingi Pj Walikota Bengkulu Pj Sekda Eka Rika Rino, staf ahli walikota Lia, Asisten III Tony Alfian, Kepala Bappeda Medy Febriansyah, Camat Singaran Pati, Kapolsek, Danramil, Ratu Samban, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh lurah, ketua LPM se-Kecamatan Ratu Samban.

Musrembang ini dihadiri oleh narasumber langsung dari Bappeda, Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan.

Arif dalam sambutannya mengatakan musrembang ini adalah acara yang sangat penting karena di sinilah dibahas tentang usulan rencana kegiatan dan program dari masing-masing kecamatan. 

BACA JUGA:Temukan Pangkalan Gas Nakal, Disperindag Kota Bengkulu Imbau Warga Segera Lapor

Kemudian hasilnya nanti akan dibawa di musrembang tingkat Kota Bengkulu.

“Kita berharap di musrembang kecamatan ini benar-benar diusulkan dan dibahas kegiatan dan program yang merupakan skala prioritas. Memang tidak mungkin semua usulan dari kelurahan dapat diakomodir seluruhnya tentu ada skala prioritas mana yang penting, mana yang mendesak dan harus segera dikerjakan,” ujar Arif.

Arif melanjutkan, musrembang ini juga bisa sebagai wadah untuk mengevaluasi kegiatan di tahun 2023 kemarin untuk mengetahui apakah usulan usulan 2022 sebelumnya sudah dilaksanakn apa belum. 

"Jika sudah dilaksanakan apakah sudah tuntas apa belum. Kalau belum tuntas harus dilanjutkan sampai tuntas. Pemkot tetap fokus pada kegiatan-kegiatan yang memang pro rakyat yang harus bisa membahagiakan masyarakat. Jangan hanya kegiatan pembangunan semuanya tapi tidak begitu dirasakan menfaatnya bagi masyarakat,” kata Arif.

Kegiatan atau program yang bikin bahagia masyarakat salah satu contohnya pembangunan lapangan olahraga dan sarana olahraga.

BACA JUGA:Realisasi Investasi 2023 di Kota Bengkulu Tembus Rp2,79 Triliun

“Misalnya membangun sarana olahraga, bisa dimanfaatkan masyarakat dan masyarakat bahagia bisa menggunakan sarana tersebut contohnya lapangan olahraga, mesin rumput untuk gotong royong, alat fitnes dan lainnya,” tutup Arif. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: