Media Lokal Bincang Perempuan Terpilih Mengikuti Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA

Media Lokal Bincang Perempuan Terpilih Mengikuti  Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA

Bincang Perempuan Terpilih Mengikuti Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bincang Perempuan, media lokal dengan konsen isu perempuan dari Bengkulu berhasil masuk lima besar media lokal di Indonesia untuk  training advance “Media Sustainability and Community Engagement Fellowship Oversight”.  

Hal ini disampaikan Penanggung Jawab Program Internews- USAID MEDIA, Suwarjono dalam surat pemberitahuan, dengan nomor : 020/Eksternal/AMSI/I/2024, tanggal 25 Januari 2024. 

Atas pencapaian tersebut, Bincang Perempuan akan mengikuti training selama tiga bulan bersama mentor dari Newsgain, serta diwajbkan untuk membuat  satu rencana proyek lanjutan terkait penguatan media digital, serta benefit lainnya. 

BACA JUGA:Seorang Ayah di Bengkulu Tega Perkosa Anak Kandung Berulang-ulang Selama 3 Tahun

Untuk diketahui,  Training Advance merupakan program lanjutan  dari “Mentoring Program for Selected Local Media Leaders” yang diikuti 10 media di Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia dengan dukungan Internews-USAID MEDIA pada akhir Juli hingga September 2023 lalu.  

Program ini diawali dengan Pelatihan Daring Manajemen Pengembangan Bisnis dan Keberlanjutan Media Digital yang diikuiti 56 media se Indonesia.

AMSI dengan dukungan Internews-USAID MEDIA  kemudian menyeleksi 20 media terbaik untuk ikut ke tahap selanjutnya. Hingga mengecut menjadi 10 media dan terakhir menjadi 5 media. 

BACA JUGA:73 Tersangka Narkoba di Bengkulu Diringkus, Residivis, Perempuan dan Anak-anak Terlibat

Selain Bincang Perempuan,  empat media lain yang lolos diantaranya Floresa.co (Nusa Tenggara Timur), ⁠Terkini.id, (Sulawesi Selatan), ⁠⁠Beritabali.com (Bali) dan ⁠⁠Serayu News (Jawa Tengah).

Jurnalis sekaligus Founder, Betty Herlina merasa sangat bersyukur atas hasil akhir dari program mentoring media lokal yang digagas AMSI dengan dukungan  Internews-USAID MEDIA.  

“Terima kasih sudah memberikan kesempatan pada Bincang Perempuan untuk bertumbuh, terima kasih untuk mentor kami, Mas Yulis Sulistyawan dari Tribunnews.com, untuk bimbingannya selama ini. Termasuk senior dan para mentor lain yang sudah memberikan banyak masukan dan dukungan hingga  Bincang Perempuan bisa sampai dititik ini,” pungkasnya.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://bincangperempuan.com/bincang-perempuan-terpilih-mengikuti-training-advance-amsi-didukung-internews-usaid-media/