Ada Bantuan Modal Rp 700 Juta untuk UMKM di Kota Bengkulu, Segara Ajukan ke Diskop UMKM Kota Bengkulu

Ada Bantuan Modal Rp 700 Juta untuk UMKM di Kota Bengkulu, Segara Ajukan ke Diskop UMKM Kota Bengkulu

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah (UKM) Kota Bengkulu Nurlia Dewi-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyiapkan Rp700 juta untuk program bantuan modal bagi pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut. 

Anggaran Rp700 juta tersebut berasal dari pengembalian dana bergulir koperasi-koperasi sebelumnya yang sempat dibantu Pemkot Bengkulu.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah (UKM) (Diskop UMKM) Kota Bengkulu Nurlia Dewi menyebutkan, dana bantuan tersebut akan disalurkan melalui koperasi yang ada di kelurahan masing-masing.

Untuk saat ini kita siapkan maksimal satu koperasi Rp100 juta, tetapi nanti akan disesuaikan dengan proposal yang diajukan oleh koperasi itu sendiri," kata Nurlia di Kota Bengkulu, Minggu, 28 Januari 2024.

BACA JUGA:Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Genjot Cetak 1150 KTP Pemilih Pemula

Nurlia menerangkan, bagi koperasi yang membutuhkan bantuan dapat melengkapi berkas yang dibutuhkan dan menyerahkan proposal ke Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu.

Hal tersebut dilakukan, agar Dinas Koperasi dan UKM dapat melakukan verifikasi guna memastikan persyaratan yang dimiliki oleh koperasi yang mengajukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita harapkan koperasi bisa mengajukan proposal ke kami. Agar dana tersebut bisa digulirkan dan perlu diingat bantuan ini bisa dicairkan selama koperasi yang mengajukan memenuhi syarat, karena kita akan seleksi terlebih dahulu," ujar dia.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap agar koperasi yang mendapatkan bantuan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat dari bidang koperasi bisa meningkat.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Siapkan Dana Rp 1 Miliar untuk Bangun Drainase di Sejumlah Titik Pada 2024

Program bantuan dari pemerintah ini ditujukan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar tetap bisa bertahan pada masa kebangkitan ekonomi pasca covid-19. 

Ia mengimbau kepada seluruh pelaku UMKM untuk bisa memanfaatkan program vantuan modal ini untuk meningkatkan perekonomian dan berkembang lebih maju lagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: