4 Pasangan Weton yang Tak Boleh Menikah! Jika Dilanggar Bisa Celaka

4 Pasangan Weton yang Tak Boleh Menikah! Jika Dilanggar Bisa Celaka

Pemilik weton tertentu jika dipersatukan akan menghadapi banyak permasalahan dalam rumah tangga.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meski sudah jaman modern namun sebagian besar masyarakat masih percaya dengan hitungan Weton. Hitungan Weton yang masih dipercaya hingga kini utamanya jika ada dua sejoli hendak menikah. Menjalin asmara cukup lama membuat orang ingin berada pada tahap yang lebih serius, yaitu pernikahan.

BACA JUGA:Ini Dia Mercedes 300 SLR Uhlenhaut Coupe! Mobil Paling Mahal di Dunia

Nyatanya, hubungan yang lama, persiapan yang matang tak menjadikan jaminan bahwa melangkah ke pelaminan akan berjalan lancar. Gagal menikah yang tadinya hanya mimpi buruk bisa-bisa berubah menjadi kenyataan karena satu dan lain hal.


Menurut adat Jawa, ketika ada pasangan yang hendak menikah akan dilakukan penghitungan Weton antara keduanya. Dari hitungan adat Jawa, beberapa Weton dilarang untuk bersatu atau menikah.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! 10 Makanan Sehat untuk Rambut! Bikin Makin Indah

Menurut ilmu titen Jawa jika kedua Weton itu bersatu, dikhawatirkan hubungan rumah tangganya tak akan harmonis. Keduanya akan sering menemui cobaan dalam perjalanan rumah tangganya. Bahkan terjadi hal fatal mulai dari perceraian hingga kematian. Berikut ini pasangan Weton yang tidak boleh menikah menurut hitungan adat Jawa :

BACA JUGA:Toyota Sienta Ternyata Sudah Berhenti Diproduksi di Indonesia

1. Weton Wage dan Weton Pahing
Kedua pasangan Weton ini dilarang untuk menikah. Orang Jawa biasanya menyebutnya dengan pasangan Geyeng. Alasan utamanya adalah karena kedua Weton ini memiliki sifat dasar dan karakteristik yang bertolak belakang seperti minyak dan air. Ini berlaku untuk apapun hari kelahirannya.


2. Minggu Kliwon dan Senin Kliwon
Kedua neptu ini jika digabungkan berjumlah 25. Dua lima berarti Sujanan yang artinya waspada. Jika keduanya bersatu bukan tidak mungkin akan menghadapi banyak rintangan dalam perjalanan rumah tangganya.

BACA JUGA:Tampak Mirip, Ini Perbedaan Antara Tornado GS dan GX

BACA JUGA:6 Weton Termasuk Tibo Dunia, Orangnya Sangat Pandai Mencari Harta dan Rezeki

3. Weton Senin Wage dan Selasa Legi
Weton Senin Wage dan Selasa Legi juga termasuk ke dalam kategori Sujanan yang artinya waspada. Kedua Weton yang jika disatukan berjumlah 16 ini jika dipersatukan akan menghadapi banyak permasalahan dalam rumah tangga.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 6 Orang Terkaya di Indonesia

4. Weton Kamis Pon dan Rabu Kliwon
Weton ini berjumlah 15. Angka 15 jika dibagi 5 hanya menyisakan 0. Hal inilah yang menjadi alasan keduanya tak bisa bersatu. Meski memiliki watak sama-sama bisa mengelola emosi yang baik, namun dikhawatirkan akan sering terjadi pertengkaran diantara keduanya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: