Keren! Rasakan Bernostalgia Kembali ke Zaman Purba di Taman Batu Alif Provinsi Riau

Keren! Rasakan Bernostalgia Kembali ke Zaman Purba di Taman Batu Alif Provinsi Riau

Salah satu destinasi wisata rekomendasi saat berkunjung ke Riau adalah Alif Stone Park atau Taman Batu Alif. -Pinterest -

Bebatuan raksasa itu tersebar di perairan Pulau Natuna. Kalo kamu melihat kawasan ini menggunakan drone, maka akan terlihat seperti pulau-pulau kecil di lautan. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Honeymoon di Banyuwangi Jawa Timur

Meski begitu letaknya tersebar, kamu bisa tetap menjelajah dari satu batu ke batu lain karena ada jembatan kayu yang menghubungkan beberapa bongkahan batu.

Selain jembatan kayu, pinggiran batu juga ditambahkan pijakan untuk memudahkan wisatawan melangkah. Bahkan agar pengunjung bisa memanjat dan sampai di puncak, di beberapa batu juga dibangun tangga-tangga. Tentunya tanpa merusak struktur batu, ya.

Jika berkunjung ke Taman Batu Alif, kamu wajib banget mengabadikan moment liburan selama berada disini. Kamu bisa ngambil foto sebanyak-banyaknya karena setiap sudut di Taman Batu Alif menawarkan ke eksotisan yang berbeda dengan destinasi wisata lain. 

BACA JUGA:Villa So Long, Rekomendasi Penginapan Terbaik di Banyuwangi Jawa Timur

Tak heran, jika m tempat ini jadi salah satu tempat favorit para pecinta fotografi dan selfie, baik lokal maupun asing. Batu-batu purba di Taman Batu Alif juga terdapat di sekitar pantai. 

Di wilayah Pantai bebatuan besar tersebut berkumpul dan membentuk lorong-lorong yang bisa lalui. Hal ini lah yang menjadikannya menarik karena setiap pengunjung akan ditawarkan suasana bernostalgia kembali ke zaman purba. 


Salah satu destinasi wisata rekomendasi saat berkunjung ke Riau adalah Alif Stone Park atau Taman Batu Alif. -Pinterest -

Selain bebatuan besar yang sangat eksotis, di kawasan ini kamu juga bisa menikmati pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Sanking jernihnya, kamu bisa mengintip dasar lautnya hanya dari permukaan.

BACA JUGA:Mengeksplore Desa Wisata Tetebatu Lombok, Desa Pariwisata Dunia

Satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sini adalah sensasi menginap di homestay Taman Batu Alif, karena penginapan yang satu ini sangat unik karena berada di antara bebatuan raksasa. 

Konstruksinya mengikuti tekstur bebatuan, tapi tanpa merusaknya. Jadi, kamu jangan kaget kalo ada batu yang menyembul di dinding kamar tidur.

Untuk fasilitasnya sendiri, penginapan ini juga cukup lengkap. Fasilitas yang ditawarkan seperti pendingin ruangan, TV di ruang tengah, juga kamar mandi dan toiletries.

Satu hal yang paling keren saat menginap di homestay ini adalah pemandangan bebatuan yang bisa kamu nikmati dari jendela kamar atau gazebo di homestay ini. Aroma Flinstone-nya bakal membuat kamu merasa lebih relaks dan nyaman pastinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: