Termasuk Obat Mujarab Zaman Kuno! Tanaman Ini Sekarang Ini Tergolong Jenis Narkotika

Termasuk Obat Mujarab Zaman Kuno!  Tanaman Ini Sekarang Ini Tergolong Jenis Narkotika

Peyote adalah tanaman gurun sejenis kaktus, yang jika dikonsumsi bisa menghasilkan efek halusinasi yang kuat.--

Meski sudah ada sejak zaman purba, namun budidaya tanaman candu diduga baru ada sejak tahun 3.400 SM oleh bangsa Sumeria. Bangsa Sumeria pada saat itu menyebut tanaman candu sebagai ‘tanaman kegembiraan’. Selain menjadi obat dan narkotika, opium juga sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Konon, pada zaman dulu opium dikaitkan dengan Dewa Tidur, Dewa Malam, dan Dewa Kematian. Kemungkinan opium dikaitkan dengan hal-hal tersebut karena memang opium bisa menjadi obat tidur, dan bisa membuat penggunanya menghadapi kematian jika dikonsumsi secara berlebihan.

Opium sendiri merupakan tanaman semusim yang hanya bisa dibudidayakan di pegunungan kawasan subtropis. Tinggi tanaman hanya sekitar 1 meter. Daunnya jorong dengan tepi bergerigi. Bunga opium bertangkai panjang dan keluar dari ujung ranting. Satu tangkai hanya terdiri dari satu bunga dengan kuntum bermahkota putih, ungu, dengan pangkal putih serta merah cerah.

BACA JUGA:Balap Liar Ditertibkan, Belasan Remaja di Bengkulu Sembunyi di Kebun Sawit

Nah, ternyata tanaman narkotika tak selamanya buruk, karena jika diolah dengan benar, maka tanaman narkotika itu bisa menjadi obat yang mujarab, dan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sayangnya, di Indonesia, sudah ada hukum yang mengatur tentang budidaya tanaman narkotika ini. Dengan tujuan apa pun, bahkan untuk pengobatan sekalipun, penanam tanaman narkotika ini harus diproses secara hukum. (**)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: