3 Jenis KUR BRI Memiliki Suku Bunga Pinjaman Yang Sama, Apa Saja?

3 Jenis KUR BRI Memiliki Suku Bunga Pinjaman Yang Sama, Apa Saja?

IST/BE 3 Jenis KUR BRI memiliki suku bunga pinjaman yang sama--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bank BRI mendapatkan alokasi KUR terbesar untuk tahun 2024, yakni senilai Rp165 triliun. Lantas, berapa suku bunga KUR BRI 2024?

KUR sendiri adalah program keringanan bunga kredit yang diberikan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK).

Rendahnya bunga kredit disebabkan adanya subsidi dari pemerintah.

Bunga kredit dalam hal ini merupakan bentuk timbal balik atas pinjaman yang diberikan bank kepada nasabah. Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan KUR BRI, simak informasi suku bunganya di bawah ini.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Bisa Diangsur 60 Bulan dengan Bunga 0,5 Persen Berbulan, Cek Persyaratanya !

Suku Bunga KUR BRI 2024

Melansir dari situs resmi bri.co.id, terdapat tiga jenis KUR BRI yang suku bunganya sama, berapa jumlahnya? Berikut rinciannya:

1. KUR Mikro Bank BRI

KUR Mikro adalah modal atau investasi dengan plafon sampai dengan Rp50 juta per debitur. Terdapat dua jenis pinjaman KUR mikro yang bisa dipilih nasabah, yakni:

* Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun.

* Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.

Suku bunga KUR Mikro adalah 6% efektif per tahun. Mengutip situs kur.ekon.go.id, subsidi bunga untuk jenis ini sebesar 10,5%, termasuk didalamnya Imbal Jasa Penjaminan. Adapun biaya administrasi dan provisinya gratis.

2. KUR Kecil Bank BRI

KUR Kecil adalah modal atau investasi kepada debitur dengan plafon lebih dari Rp50 sampai Rp500 juta per debitur. Pilihan jenis pinjaman ini ada dua, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: