Patung Kardus Jaga Lalu Lintas

Patung Kardus Jaga Lalu Lintas

\"polisi-kardus-300x166\"Pihak kepolisian di Kota Bangalore, India kini kekurangan personel untuk mengatur lalu-lintas. Sebagai gantinya, mereka pun membuat patung polisi dari kardus.

“Patung kardus itu berfungsi dengan baik, banyak warga yang mengira patung itu petugas sungguhan,” ujar komisioner kepolisian India Dr MA Saleem.

“Bahkan pernah ada satu pengemudi yang berusaha mengajak patung kardus itu mengobrol,” lanjutnya seperti dikutip Metro. Saat ini jumlah kecelakaan di jalanan Bangalore memang terus meningkat tiap tahunnya. Kota itu berpenduduk sekira delapan juta, namun polisi lalu-lintas yang ada di sana hanya berjumlah tiga ribu orang.

“Kami tidak bisa menurunkan polisi lalu-lintas di setiap sudut jalan karena jumlah personil tidak mencukupi. Apabila pengemudi melihat tidak ada polisi, mereka cenderung melanggar peraturan lalu-lintas,” jelas Saleem.

Namun banyak warga Bangalore yang memprotes kebijakan tersebut. Mereka merasa terlihat bodoh ketika mengira patung kardus itu sebagai polisi sungguhan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: