Proses Mudah dan Cepat Limit Hingga Rp100 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Serba Guna Pegadaian

Proses Mudah dan Cepat Limit Hingga Rp100 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Serba Guna Pegadaian

IST/BE Proses pengajuan yang mudah dan cepat salah satu dari 5 keunggulan pinjaman serbaguna Pegadaian--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, semua hal bisa dilakukan secara mudah. Begitu pula dengan akses pendanaan. 

Jika dulu masyarakat maupun pelaku ekonomi mikro sulit mendapatkan pinjaman, kini untuk mendapatkan pinjaman bisa dengan mudah.

Salah satu akses pendanaan yang bisa dijangkau adalah produk Pinjaman Serba Guna yang ditawarkan Pegadaian, yang merupakan anggota Holding Ultra Mikro yang dipimpin Bank BRI.

Pinjaman Serba Guna merupakan kredit yang diberikan kepada karyawan dan non karyawan untuk keperluan konsumtif dengan agunan BPKB kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Cukup Dari Rumah, Bayar Tagihan Pegadaian Lewat Aplikasi Gopay

Proses menggadaikan BPKB kendaraan bermotor ini bisa dilakukan dengan mendatangi kantor Pegadaian secara langsung.

Pinjaman Serba Guna Pegadaian memiliki kelebihan jika dibandingkan produk pembiayaan lainnya. Sederet kemudahan itu antara lain proses pengajuan kredit yang mudah, sewa modal alias bunga pinjaman yang terjangkau serta cicilan tetap per bulan, dan pastinya kendaraan yang BPKB-nya diagunkan tetap dapat digunakan.

Persyaratan apa saja yang harus dilengkapi?

Calon nasabah perlu menyiapkan fotokopi KTP pemohon dan pasangan, fotokopi Kartu Keluarga (KK), surat keterangan domisili (jika ada), izin praktik kerja/usaha atau surat keterangan kerja/sejenisnya.

BACA JUGA:Anti Gagal! Buruan Simak Syarat dan Spesifikasi Gadai BPKB Mobil ke Pegadaian

Syarat lainnya adalah fotokopi STNK, fotokopi BPKB, fotokopi surat nikah/surat cerai, bukti cek fisik kendaraan. Kemudian bukti kepemilikan tempat tinggal, fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan fotokopi rekening listrik. Untuk tiga syarat terakhir adalah khusus bagi calon nasabah pekerja sektor non formal.

Selain prosedur pengajuan kredit cukup mudah dan cepat, Pinjaman Serba Guna juga bertenor fleksibel, yakni antara 12 bulan hingga 36 bulan.

Untuk bunga pinjaman yang ditawarkan oleh Pegadaian lewat produk Pinjaman Serbaguna juga masih terjangkau, berkisar 1,15% hingga 1,5% per bulan dari pinjaman pegadaian.

Sementara untuk bunga pinjaman dari produk pembiayaan lainnya bisa lebih tinggi, yakni berkisar 1,9% per bulan hingga 3,99%. Untuk itu, produk Pinjaman Serbaguna bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga yang terjangkau dan tidak memberatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: