Inilah 10 Emoji yang Sering Digunakan Warga Dunia Selama Tahun 2023

Inilah 10 Emoji yang Sering Digunakan Warga Dunia Selama Tahun 2023

semenjak munculnya istilah online pada tahun 2008, penggunaan emoji dalam interaksi manusia menjadi semakin umum--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Emoji merupakan simbol yang sering digunakan oleh banyak orang modern saat mengetik di ponsel atau saat menggunakan aplikasi pemesanan. Menggunakan Emoji juga menjadi representasi emosi sang pengguna di waktu tersebut.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Shio Wanita yang Membawa Keberuntungan bagi Suaminya!

Media internasional baru-baru ini mengumumkan peringkat 10 besar penggunaan Emoji di seluruh dunia selama tahun 2023, di mana Emoji yang paling sering digunakan adalah '????' (Tertawa sambil menangis). Ternyata simbol 'jempol ke atas' (Thumbs-up), yang umum disebut 'like' di Taiwan, dianggap sebagai simbol yang 'tidak masuk akal' dan 'berseberangan' oleh generasi Z.

BACA JUGA:Ini Dia 9 Trik Kecantikan Jadul Yang Masih Berhasil dan Banyak Digunakan

Menurut laporan dari New York Post, Keith Broni, editor dari "Emojipedia", menyatakan bahwa semenjak munculnya istilah online pada tahun 2008, penggunaan emoji dalam interaksi manusia menjadi semakin umum, membuktikan bahwa bahasa visual sama pentingnya bagi generasi Z dan generasi sebelumnya.

Inilah daftar lengkap 10 Emoji paling banyak digunakan di seluruh dunia pada tahun 2023 adalah sebagai berikut:

1. ???? Tertawa sambil menangis
2. ???? Tertawa terbahak-bahak
3. ❤️ Hati merah
4. ???? Tangan yang berdoa
5. ???? Menangis keras
6. ???? Wajah dengan mata berbentuk hati
7. ✨ Kilauan
8. ???? Api
9. ???? Wajah tersenyum dengan mata yang tersenyum
10. ???? Wajah tersenyum dengan hati.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Klinik Kecantikan Terbaik Yang Tersebar Di Seluruh Indonesia

Menanggapi peringkat tersebut, Keith Broni menyebutkan, "Berdasarkan catatan sebelumnya, saya percaya bahwa emoji 'Tertawa Sambil Menangis' akan tetap mempertahankan posisi pertama pada tahun depan. Sedangkan untuk emoji 'Jempol ke Atas' yang sering disebut 'Like', tidak masuk dalam daftar tahun ini, yang mungkin berkaitan dengan persepsi negatif dari generasi Z."

BACA JUGA: Xiaomi Luncurkan Mobil listrik Pertamanya, Berikut Spesifikasi dari Xiaomi SU7

Seorang pengguna internet berkomentar, "Bagi orang muda, emoji jempol ke atas sebenarnya memiliki konotasi agresif." Sementara itu, seorang profesional berusia 25 tahun menganggap, "Kita adalah manusia, kita memiliki bahasa untuk digunakan. Jika saya menghabiskan waktu untuk menulis pesan yang dipikirkan dengan matang, maka Anda tidak seharusnya hanya memberikan tanggapan minimal." Dia berpendapat bahwa hanya menggunakan 'Like' sebagai respons di lingkungan kerja dapat terlihat sangat 'tidak ramah'.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: