Bila Ingin Hidup Sehat dan Umur Panjang, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari Makanan Jenis Ini

Bila Ingin Hidup Sehat dan Umur Panjang, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari Makanan Jenis Ini

dr Zaidul Akbar jelaskan makanan yang harus dihindari agar hidup sehat dan umur panjang-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dini, dr Zaidul Akbar Bagikan Ramuan Manjurnya

Jadi, pada dasarnya, prinsip dari makanan sehat adalah memberikan energi bagi tubuh.

Oleh karena itu, bagi seseorang yang ingin menjaga agar "baterai" tubuhnya tetap menyala, disarankan untuk mengonsumsi produk-produk makanan yang berasal dari tumbuhan yang tumbuh di atas tanah, hasil ciptaan Allah SWT.

"Ini adalah konsep dasarnya ya. Semoga dipahami. Sehingga nanti anda sudah lihat sereh, jadi dia semacam electricity gitu loh. Dia ngasih tenaga listrik," ujar dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar juga mengungkapkan bahwa bahan herbal seperti kayu manis dan kunyit, yang memiliki sifat meningkatkan tenaga, dapat dikonsumsi secara rutin.

Dia juga menyatakan bahwa waktu terbaik untuk mengonsumsi produk-produk tersebut adalah saat bahan makanan tersebut baru saja dipetik atau segar.

Karena bahan herbal ini masih memperoleh pasokan nutrisi melalui akarnya, yang berasal dari tanah.

"Anda bayangkan misalnya, alpukat masih berada di tangkainya pohon tapi gak punya kulit. Maka yang terjadi adalah alpukat tersebut akan teroksidasi," kata dr Zaidul Akbar.

"Maka Allah lindungi isi kandungan proteinnya, lemaknya, seratnya, mineralnya, asam aminonya, dengan kulit ini," papar dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menegaskan bahwa konsep yang dia sampaikan adalah semakin produk herbal atau alami terlindungi, semakin bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Cara Mudah Membakar Lemak Selain Olahraga, dr Zaidul Akbar: Cukup Minum Ini

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Sarankan Wanita Tak Konsumsi Makanan Ini, Bisa Ganggu Menstruasi

Ketika suatu produk terhindar dari proses oksidasi, hal tersebut akan membuat produk tersebut menjadi lebih baik bagi tubuh kita sebagai sumber energi.

Itulah penjelasan dr Zaidul Akbar tentang makan yang harus dihindari agar hidup sehat dan panjang umur. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: