Menikmati Keindahan Kebun Teh Bedakah Wonosobo dengan Latar Pengunungan yang Indah

Menikmati Keindahan Kebun Teh Bedakah Wonosobo dengan Latar Pengunungan yang Indah

Menikmati Keindahan Kebun Teh Bedakah Dengan Latar Pengunungan Yang Indah -Akun Instagram @wonosobo.photo-

BENGKULUEKSPRESSS.COM - Dataran tinggi merupakan salah satu wilayah yang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik bagi wisatawan. Di Wonosobo ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengisi liburan, satu diantaranya yakni Kebun Teh Bedakah.

Kebun Teh Bedakah berada di Desa Damarkasiyan, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Dari arah Alun-alun Wonosobo, jaraknya sekitar 11 km dengan rute menyusuri Jalan Raya Wonosobo – Kertek, kemudian berbelok kiri melalui Jalan Bejiarum dan terus mengikuti jalur hingga tiba di Kebun Teh Bedakah.

Saat melewati Jalan Bejiarum, jalan raya yang tadinya lebar mulai menyempit, hanya cukup untuk dilintasi satu mobil dan satu motor secara bersamaan. Kendaraan yang lalu-lalang pun mulai berkurang, meski sesekali ada sepeda motor yang melintas.

BACA JUGA:Berkunjung ke Pulau Merak Kecil, Pulau Tak Berpenghuni, Menyuguhkan Panorama Alam Menakjubkan

Di sepanjang perjalanan menuju Kebun Teh Bedakah wisatawan akan disuguhkan hamparan sawah hijau yang mempesona. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Gunung Sindoro maupun Gunung Sumbing.

Kebun Teh Bedakah berada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl.  Wisatawan pun harus berjalan menanjak, namun tidak perlu khawatir jalur menuju kebun teh ini sudah didominasi jalan beraspal, meski masih ada beberapa titik yang berupa jalur berbatu ataupun jalan yang rusak dan penuh lubang. 


Menikmati Keindahan Kebun Teh Bedakah -Akun Instagram @wonosobo.photo-

Kebun Teh Bedakah cocok untuk kamu yang ingin healing untuk menghilangkan stress. Perpaduan hamparan daun teh dan angin yang sejuk serta suasana yang asri akan membuat pikiran menjadi lebih relaks. 

BACA JUGA:Air Terjun Kembang Soka, Surga Tersembunyi yang Ada di Kulon Progo

Saat berada di kebun ini wisatawan juga bisa melihat keseharian warga sekitar yang bekerja dan menggantungkan hidupnya di kebun teh. 

Untuk masuk ke kawasan perkebunan teh ini, wisata tidak perlu mengeluarkan uang tiket masuk karena memang lokasinya persis di tepi jalan, jadi siapapun bisa menikah keindahan Kebun Teh Bedakah secara cuma-cuma. 


Menikmati Keindahan Kebun Teh Bedakah -Akun Instagram @wonosobo.photo-

Selain menikmati pemandangan, tentunya disini kamu bisa mengabadikan moment indah di berbagai spot-spot foto yang menawarkan latar tak biasa.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: